Kang Marhaen Bagikan 439 Sertifikat di Desa Candirejo

Berharap Masyarakat Berdayakan dan Manfaatkan Tanah

NGANJUK, PING-Penyerahan sertifikat hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Badan Pertanahan Nasional (BPN) masih berlanjut. Rabu (16/02/2022) giliran warga Desa Candirejo, Kecamatan Loceret yang sumringah. Sebab, Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA hadir di sana untuk menyerahkan sebanyak 439 sertifikat tanah.

Dalam arahannya Plt Bupati Kang Marhaen mengatakan, program PTSL yang dilaksanakan BPN Nganjuk tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah dalam mengakui tanah hak milik warga. Tujuannya yaitu memberi kepastian hukum atas status kepemilikan tanah.

“Dan untuk menyejahterakan masyarakat,” tutur Kang Marhaen sembari menyebut program tersebut dapat berjalan baik hasil dari sinergi dan dukungan semua pihak, baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, BPN Nganjuk, maupun pemerintah desa (pemdes).


  
Atas didapatkannya sertifikat tersebut, Kang Marhaen berharap masyarakat bisa menjaga, memberdayakan dan memanfaatkannya. Misalnya, digunakan untuk modal membuka usaha. 

“Jangan sampai untuk kebutuhan komsumtif. Harus digunakan untuk menambah modal usaha. Karena jika dimanfaatkan untuk usaha dapat bermanfaat menambah pendapatan,” tandasnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut turut diikuti Ketua BPN Nganjuk, Masduki. Kemudian Camat Loceret, Nurbinti, S.Sos, MM.

Dalam sambutannya Camat Nurbinti menyampaikan ada sebanyak 439 sertifikat yang dibagikan. Sisanya sebanyak 41 sertifikat yang masih proses.

Kang Marhaen  foto bersama masyarakat Desa Candirejo, Kecamatan Loceret

“Kang Marhaen, mewakili pemerintah Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang sangat peduli dengan masyarakatnya. Beliau sering mengingatkan kepada kami, aparat pemerintah di Kabupaten Nganjuk untuk  memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat,” ujar camat berjilbab tersebut sambil mengajak mendukung berbagai program milik Pemkab Nganjuk yang bertujuan menyejahterakan masyarakat. (Ys/Hs)

 

Baca Juga :

Serahkan Sertifikat PTSL, Ini Pesan Kang Marhaen untuk Masyarakat Sugiwaras

0 Komentar