Kang Marhaen Ajak Bela Beli Produk Nganjuk Lewat Jatim Puspa

Program Jatim Puspa fokus untuk peningkatan pendapatan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam pemulihan dampak wabah Covid-19.

NGANJUK, PING - Pemerintah Provinsi Jawa Timur berupaya mendorong upaya pemulihan ekonomi masyarakat melalui  "Jatim Puspa", yaitu program pemberdayaan usaha perempuan yang menjadi salah salah satu bagian dari refocusing anggaran dalam penanganan dampak COVID-19.

Desa Sendangbumen, Sonopatik dan Grojogan Kecamatan Berbek adalah desa penerima manfaat tersebut yang diberikan di Balai Desa Sendangbumen pada Senin, (22/08/2022).

Program Jatim Puspa ini difokuskan untuk peningkatan pendapatan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam pemulihan dampak wabah covid-19.

Dalam acara tersebut, Kang Marhaen Plt Bupati Nganjuk turut menyerahkan bantuan dengan paket usaha senilai 2.500.000 kepada 127 orang KPM.

"Mudah-mudahan Jatim Puspa yang diberikan kepada ibu-ibu semuanya ini bisa barokah. Dan bisa menjadikan Nganjuk sejahtera bersama-sama," pungkas Kang Marhaen.

Kang Marhaen juga berharap bahwa barang-barang untuk usaha yang sudah diberikan ini bisa terus berkembang dan menggulung berkali lipat. Selanjutnya, para KPM antusias atas diberikannya paket usaha tersebut. Beberapa paket usaha yang diberikan seperti toko perancangan, mesin jahit, laundry, kolam ikan, bibit tanamanan dan masih banyak lainnya.



"Saya berharap usaha ini terus berkembang dan saya mengajak semuanya dalam gerakan 'Bela Beli Produk Nganjuk' ,ini penting karena untuk keberlangsungan usaha tetap jalan terus," harap Kang Marhaen.

Sebagai informasi, turut hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari Dinas PMD Jatim, Kepala Dinas PMD Kabupaten Nganjuk, Camat Berbek beserta Forpimcam, Kepala Desa Sendangbumen, Sonopatik dan Grojogan.
 

0 Komentar