Kalaksa BPBD Nganjuk Pimpin Rapat Persiapan Apel Gelar Kesiapsiagaan Tahun 2023

Pastikan personil, peralatan dan perlengkapan siap ditampilkan dalam gelar apel

Nganjuk, PING- Sebagai upaya kesiapsiagaan dalam menghadapi datangnya bencana alam yang tidak dapat diprediksi, terlebih bencana alam yang menyertai pada saat musim penghujan tiba yakni tanah longsor dan banjir, Pemkab Nganjuk akan menggelar apel gelar kesiapsiagaan tahun 2023.

Apel gelar kesiapsiagaan tersebut meliputi pemeriksaan kesiapan pasukan, peralatan dan perlengkapan gabungan seluruh instansi baik yang ada di internal Pemkab Nganjuk maupun eksternal Pemkab Nganjuk dalam menghadapi terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Baca Juga : Sigap Atasi Kekeringan di Kota Angin, Pj. Bupati Sri Handoko Salurkan Bantuan Air Bersih

Guna memantapkan segala persiapan tersebut, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Nganjuk, Abdul Wakid, memimpin rapat persiapan apel gelar kesiapsiagaan tahun 2023 di ruang rapat Sekda, Kamis (9/11/2023). 

Rapat tersebut dihadiri sejumlah Perangkat Daerah Kab. Nganjuk dan stakeholder terkait, diantaranya Polres Nganjuk, Kodim 0810/Nganjuk, PMI Kab. Nganjuk, Senkom, Orari dan Rapi.

Dalam arahannya, Abdul Wakid menyampaikan rapat kesiapsiagaan tersebut bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan semua instansi terkait, dalam mengikuti apel gelar kesiapsiagaan tahun 2023 yang rencananya akan digelar pada Rabu (22/11/2023) nanti di Taman Nyawiji.

"Rapat ini untuk mendiskusikan dan memastikan kesiapan seluruh personil, peralatan dan perlengkapan yang akan ditampilkan pada saat apel pasukan nanti. Sehingga nanti pada saat pelaksanaan apel, akan terlihat bahwa Nganjuk siap dalam menanggulangi bencana alam dengan seluruh peralatan yang dimiliki," tuturnya.

Baca Juga : BPBD Nganjuk Siapkan Penanganan Permanen Atasi Kekeringan

Adapun jumlah personil yang direncanakan akan mengikuti apel gelar kesiapsiagaan tahun 2023 nanti kurang lebih mencapai 22 personil dari masing-masing instansi terkait.

"Dengan persiapan yang matang dan sinergitas yang kita lakukan sesuai dengan apa yang kita rencanakan, semoga pelaksanaan acara nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses," tambahnya.

Lebih lanjut, Abdul Wakid mengatakan akan mengkoordinasikan kembali hasil rapat tersebut kepada Sekda dan Pj. Bupati Nganjuk. (AL/KUR)

0 Komentar