Jaring Potensi Pelajar Kota Angin, PDBI Nganjuk Adakan Kejurkab Drumband

Sebagai Upaya Menumbuhkan Mutu dan Kreativitas Anak didik

Nganjuk, PING- Cari bakat dan potensi para pelajar di Kota Angin, Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kabupaten Nganjuk menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) di Gedung Juang 45, pada Sabtu (18/11/2023) pagi. 

Sebanyak 61 peserta, dari kalangan pelajar tingkat TK, SD, SMP hingga SMA sederajat tersebut ikuti kompetisi drumband tingkat Kabupaten. 

“Alhamdulillah, disambut meriah. Ada 25 peserta dari satuan drumband tingkat TK/RA, 31 satuan drumband dari SD/MI, terus dari SMP/SMA 3 satuan drumband, didukung dengan drumband emak-emak sebanyak 3 satuan drumband,” ujar Kompol Mustijat Priyambodo selaku  Ketua PDBI Nganjuk saat diwawancarai PING. 

Mustijat menjelaskan tujuan diadakan kompetisi drumband ini untuk menggali potensi siswa-siswi dari pelajar TK, SD, SMP hingga SMA/ sederajat. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas anak-anak di Kabupaten Nganjuk. 

“Dengan harapan nanti bisa meningkatkan mutu dan kreatifitas siswa dalam perlombaan drumband selanjutnya baik ditingkat provinsi maupun nasional” harap Mustijat. 

Lebih lanjut, Mustijat menambahkan bahwa  pelaksanaan perlombaan Kejurkab PDBI ini digelar dibawah naungan KONI Nganjuk dan bakalan menjadi agenda tiap tahunan. 

"Karena perlu diketahui, antusias olahraga drumband di Kota Angin dari tahun ke tahun menunjukan banyak peminatnya," pungkasnya.

Sebagai Informasi, pemukulan drum sebagai tanda awal dibukanya perlombaan Kejurkab drumband tahun 2023.

(Nr/Hs)

0 Komentar