Ingin Bekerja? Yuk Ikuti Job Fair 2023 di Gor Bung Karno Nganjuk

Job Fair dimulai tanggal 14 dan 15 Februari 2023

Nganjuk, PING- Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Nganjuk senantiasa mengajak para usia kerja untuk mencari pekerjaan lewat Job Fair. Job Fair atau bursa kerja merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang diperuntukkan bagi pencari kerja melalui pameran.

Job Fair 2023 Kabupaten Nganjuk sendiri akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 14 sampai 15 Februari 2023 mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB bertempat di Gor Bung Karno Kabupaten Nganjuk. Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Dr. Supiyanto saat menjadi narasumber di RSAL FM, Rabu (08/02/2023).

“Kami berharap kepada usia kerja, ayo bekerja dengan mencari kerja lewat bursa kerja di Job Fair 2023. Karena dengan bekerja kesejahteraan bisa meningkat,” harap Supiyanto.

Dijelaskan Supiyanto, kegiatan akan diikuti oleh 30 perusahaan dari Nganjuk maupun luar Nganjuk. Disamping itu untuk Job Fair 2023 tahun ini kita juga bekerjasama dengan BKK (Bursa Kerja Khusus) untuk sekolah-sekolah SMA/SMK se Kabupaten Nganjuk. “Selain Job Fair kita juga menyelenggarakan Edu Fair yang mana Edu Fair ini akan diikuti oleh 20 perguruan tinggi,” lanjutnya.

Baca juga: Disnaker Imbau Semua Perusahaan di Kota Bayu Jamin Hak Para Pekerja

Edu Fair ini bertujuan untuk mencari calon mahasiswa yang menginginkan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. “Untuk anak-anak kelas 3 SMA/SMK/MA yang ingin mencari sekolah atau perguruan tinggi tidak usah jauh-jauh, cukup ikuti Edu Fair di Gor Bung Karno saja,” tambah Supiyanto.

Lebih lanjut Supiyanto menuturkan, diantara 30 perusahaan yang mengikuti Job Fair ini ada beberapa perusahaan penyalur tenaga kerja luar negeri. Dari salah satu perusahaan saja bagi mereka yang berminat bergabung dibutuhkan sekita 450 pegawai untuk bekerja di perusahaan.

Baca juga: Siapkan Berkas Lamaranmu, Disnaker Kabupaten Nganjuk Bakal Gelar Job Fair 2023

“Ini peluang bagi masyarakat Nganjuk khusunya usia kerja. Untuk masyarakat Nganjuk jangan nganggur, gunakan usia muda kalian untuk bekerja,” imbuhnya. 

Pihaknya menyebutkan dari tahun 2021 ke tahun 2022 angka pengangguran mengalami penurunan yang kecil sekitar 0,2% sehingga pengurangan sekitar 2000 tenaga kerja yang masuk ke dunia kerja. Sehingga sekitar 26.000 angka pengangguran di Nganjuk sangat luar biasa. Dengan bertambah banyaknya angka pengangguran tersebut Dinas Ketenagakerjaan mulai mencari terobosan lewat Job Fair.

Job Fair  2023 ini kita laksanakan di awal tahun untuk menggugah minat pencari kerja sehingga hal tersebut bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Nganjuk,” tutur Supiyanto.

Baca juga: Kang Marhaen: 1 Persen Pekerja Perusahaan Untuk Disabilitas

Sementara itu, Titik Purwanti selaku Kasi penempatan kerja dan transmigrasi Kabupaten Nganjuk menjelaskan untuk pencari kerja bisa langsung membawa surat lamaran kepada perusahaan yang diminati.

Untuk informasi lebih lengkap dapat disimak pada talkshow RSAL FM dengan Disporabudpar di Youtube Channel Radio Suara Anjuk Ladang : JOB FAIR 2023 Bersama DINAS KETENAGAKERJAAN KABUPATEN NGANJUK

 

 

0 Komentar