Hasilkan Siswa Mental Juara dan Tangguh, SMPN 1 Lengkong Gelar Kegiatan Selebrasi Sekolah Penggerak

Salah satu pioner sekolah penggerak

Nganjuk, PING- Salah satu pioner sekolah penggerak, SMP Negeri 1 Lengkong, menggelar kegiatan Selebrasi Sekolah Penggerak dengan tema “Nyawiji Bergerak untuk Merdeka Belajar”. Acara tersebut digelar di halaman SMPN 1 Lengkong, Jl. Rimba Mulya Ds. Jatipunggur Kec. Lengkong Kab. Nganjuk Jawa Timur, Sabtu (18/03/2023).

Program sekolah penggerak merupakan sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Untuk memeriahkan acara, berbagai pentas seni seperti pagelaran wayang kulit dan berbagai macam tarian tradisional khas Nganjuk ditampilkan oleh siswa-siswi SMPN 1 Lengkong.

Kepala Sekolah SMPN 1 Lengkong, Maryanto, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan selebrasi sekolah penggerak merupakan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder sekolah serta ungkapan kebahagiaan dan kegembiraan.

Maryanto juga mengaku acara ini merupakan pesta dari anak-anak untuk menampilkan karya-karya mereka selama pembelajaran di SMP Negeri 1 Lengkong, kurang lebih satu setengah semester, serangkaian kegiatan selebrasi ini adalah kreativitas siswa sendiri

“Tujuan diadakannya selebrasi sekolah penggerak ini adalah untuk memberikan penghargaan pada anak-anak agar bisa mengaktualisasikan, mengimprovisasikan dan mengoptimalkan karya-karya anak,” jelas Maryanto.

Baca Juga : Targetkan Green Leadership, Sekda Nur Solekan Buka Bimtek Calon Sekolah Adiwiyata

“Yang paling utama dari kegiatan ini adalah guna menciptakan suasana belajar yang otentik dan menarik bagi peserta didik, sehingga mereka tumbuh rasa ingin tahu untuk mengembangkan keterampilan, pengetahuan dan sikap siswa,” lanjutnya.

Maryanto juga berharap dengan kegiatan ini semua potensi yang dimiliki siswa bisa maksimal “kita hargai dan kita tunjukkan pada orang tua dan masyarakat sekitar bahwa kegiatan SMP Negeri 1 Lengkong ini betul-betul ada dan bisa dipertontonkan kepada wali murid dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi juga mengapresiasi acara tersebut “Alhamdulillah hari ini kita bisa bersinergi antara orang tua siswa dengan sekolah ini, hal ini harus dipupuk komunikasinya untuk bersama-sama mengembangkan pendidikan di Kabupaten Nganjuk”.

Kang Marhaen berharap semoga kedepan SMP Negeri 1 Lengkong menghasilkan SDM-SDM yang luar biasa dan punya mental juara serta mental tangguh.

“Jadilah anak-anak yang bermental juara yang mampu menghadapi apapun untuk menyongsong kesuksesan anda sendiri jangan mudah putus asa,” pesan Kang Marhaen.

Acara ini dihadiri oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Sopingi, Ketua MKKS SMP, Teguh Sudjatmika, Pengawas SMP se-Kabupaten Nganjuk, Forpimcam Lengkong, orang tua/wali murid dan para undangan yang hadir. (Ys/Nr)

 

Baca Juga : Kang Marhaen Hadiri Pelantikan DPD dan DPC APKLI se Kabupaten Nganjuk Periode 2022-2025

0 Komentar