Hadiri Simulasi Pemberdayaan Satlinmas, Kang Marhaen Apresiasi Kekompakan Satlinmas Rejoso

Tak Hanya Jaga Ketertiban dan Keamanan di Masyarakat, Juga Penanggulangan Bencana.

NGANJUK, PING - Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi hadiri simulasi pemberdayaan Satlinmas dan masyarakat dalam penyelenggaraan Pam Swakarsa dan penanggulangan becana di Jawa Timur, Jumat (29/07/2022) di Lapangan Desa Talang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasatpol PP Provinsi Jawa Timur dan jajaran, Ketua Komisi A DPRD Jawa Timur, Kalaksa BPBD Jawa Timur, Forkopimda Nganjuk, Sekda Nganjuk, Kepala OPD Provinsi Jawa Timur, Kasatpol PP Kabupaten/Kota se Jawa Timur, dan Kepala OPD/Kecamatan Kabupaten Nganjuk.

Baca Juga: Perkuat Keutuhan NKRI Anggota Linmas, Camat Pace Lakukan Pembinaan Pentingnya Peran Satlinmas

Kabid Linmas Satpol PP Provinsi Jawa Timur Asyik Ismoyo melaporkan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut guna menambah wawasan serta pemahaman Satlinmas dan masyarakat mengenai cegah tangkal gangguan keamaan lingkungan.

"Kegiatan ini diikuti oleh 100 anggota Linmas dari 24 desa yang ada di Kecamatan Rejoso," imbuhnya.

(Peduli. Kang Marhaen serahkan bantuan sembako kepada warga Kecamatan Rejoso)

Kesatpol PP Jatim Hadi Wawan Guntoro dalam sambutannya menyampaikan kegiatan merupakan bentuk sinergitas perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jawa Timur.

Hadi juga menyampaikan bahwa Pam Swakarsa adalah bentuk pengamanan yang dilakukan atas dasar kemauan, kesadaran, dan kepentingan dari masyarakat itu sendiri.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas satlinmas dan dapat membantu penyelenggaraan pemerintahan baik di desa, kecamatan dan pemerintah daerah," harapnya.

Baca Juga: Fasilitas Kantor Jangan Sampai Disalahgunakan, Pemkab Nganjuk Gelar Apel Kendaraan Dinas

Kang Marhaen sangat mengapresiasi kegiatan simulasi yang dilakukan oleh Satlinmas dan warga Kecamatan Rejoso ini. Kang Marhaen juga menyampaikan bahwa kegiatan Pam Swakarsa merupakan suatu kegiatan yang penting karena tak hanya menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat namun juga tanggulangi bencana.

"Kita semua pastinya berharap bencana alam selalu dijauhkan dari kita semua baik di Nganjuk, Jawa Timur maupun bumi Indonesia," tutupnya.

(Bay/Nr)

0 Komentar