Hadir Pembinaan Kader PKK, Bupati Marhaen Apresiasi Kader Penggerak PKK Kecamatan Loceret

PKK bersinergi dengan Pemkab Nganjuk dalam mewujudkan keluarga sejahtera di Kota Bayu

Nganjuk, PING- Ketua Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Nganjuk, Yuni Marhaen melakukan pembinaan Kader PKK se Kecamatan Loceret di Pendopo Kecamatan Loceret, diikuti oleh Ketua dan anggota kader PKK Kecamatan Loceret, Ketua dan anggota kader PKK di tingkat Desa se Kecamatan Loceret. Senin (17/7/2023)

Kegiatan pembinaan Kader PKK tingkat Kecamatan dan Desa tersebut, juga dihadiri oleh Bupati Nganjuk, Kepala Dinas PMD Kabupaten Nganjuk, Camat Loceret, Forpimcam Loceret dan Kepala Desa se Kecamatan Loceret.

Baca Juga: Kang Marhaen Dampingi Tim Penilai Lomba Desa, PKK, PTP dan Bank Sampah di Desa Candirejo

Membuka pembinaan Kader PKK Kecamatan Loceret, Bupati Marhaen menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh Kader Penggerak PKK di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Sebagai kader penggerak keluarga sejahtera, dikatakan Bupati Marhaen, PKK menjadi garda terdepan untuk membantu menyukseskan program pemerintah dalam pemberdayaan keluarga, perempuan dan anak di Kabupaten Nganjuk melalui 10 program penggerak PKK.

“Perempuan berdaya maka Nganjuk akan berdaya,” tandas Kang Marhaen memberi semangat Ibu-ibu Kader PKK yang hadir.

Selanjutnya, disampaikan Kang Marhaen sapaan akrab Bupati Nganjuk, peran penting Kader PKK dalam mendukung dan menyukseskan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk diakuinya sangat baik. Terbukti, selama ini kader penggerak yang beranggotakan para perempuan tersebut terbukti sangat membantu pemerintah dalam mendukung program pembangunan daerah dalam penaganan stunting.

Baca Juga: Cegah Stunting, Yuni Marhaen Bagikan Tips Cara Pengolahan Makanan Sehat

“Perempuan adalah soko guru dalam pembangunan. Tatkala perempuan aktif dan berdaya. Maka, pahami betul 10 pokok program PKK. Mulai penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, lingkungan hidup, serta 10 program pokok yang lainnya,” imbau Kang Marhaen.

“Anda semua (Kader PKK) adalah agen-agen perubahan,” tambahnya.

Kader PKK Siap Mendukung dan Menyukseskan Program Pemkab Nganjuk

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk Yuni Marhaen, menyampaikan komitmennya dalam mendukung program pembangunan daerah. Yuni Marhaen mengatakan, kader PKK di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan siap bersinergi dalam menyukseskan program-program dari Pemkab Nganjuk.

“PKK akan selalu mendukung kegiatan program pemerintah. Gerakan PKK Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Desa,” kata Yuni Marhaen dalam arahannya.

Kader PKK ungkap Yuni Marhaen, harus selalu bersinergi dengan pemerintah. Bekerja sama dengan baik dengan desa, kelurahan dan kecamatan.

“Sepuluh Program Pokok PKK Desa di Kecamatan Loceret sudah bagus!, Sehingga program-program PKK bisa berjalan dengan baik di Kecamatan Loceret,” pungkas Yuni Marhaen apresiasi Kader PKK se Kecamatan Loceret.

Baca Juga: Keren! 45 Lansia Kelurahan Jatirejo Diwisuda,  Ketua TP PKK Serahkan Piagam Kelurusan Tertua Umur 90 Tahun

“Alhamdulillah tahun ini (2023) lomba tingkat Kabupaten, PKK Kecamatan Loceret berhasil menjadi juara harapan satu pengelolaan bank sampah,” tuturnya.

Tak lupa, untuk mendukung kegiatan Kader PKK, Yuni Marhaen, menekankan pentingnya untuk tertib administrasi. “Kegiatan yang sudah penjenengan laksanakan, dokumentasikan. Kegiatan sekecil apapun wajib didokumentasikan dan diadministrasikan,” tandasnya.

Selanjutnya, melalui pembinaan kader ini, Yuni Marhaen berharap kader-kader PKK akan semakin solid, bersinergi dalam mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah daerah. (ZK/RL)

0 Komentar