H-2, Pj. Bupati Nganjuk Beri Arahan Pada Rakor Pengamanan Distribusi dan Penyimpanan Logistik Pemilu

Yang disalurkan ke PPK, PPS dan TPS diwilayah Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, PING - Penjabat (Pj.) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna memberikan arahan pada rapat koordinasi (Rakor) Pengamanan Distribusi dan Penyimpanan Logistik di PPK, PPS dan TPS pada Pemilu 2024 bersama jajaran Forkopimda Nganjuk dan Kepala OPD terkait di Ruang Rapat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk, pada Senin (12/02/2024) sore. 

Berbagai harapan dan kesiapan tertuang dalam Rakor tersebut demi terciptanya pemilu yang aman, damai, kondusif dan berjalan dengan sukses.

Pj. Bupati Nganjuk, menyampaikan bahwa rakor ini sebagai sarana integrasi antar pimpinan di Kabupaten Nganjuk dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun 2024. 

"Kenapa demikian?, karena Pemilu ini untuk menentukan arah dan masa depan bangsa Indonesia," ujarnya. 

Baca Juga : Jelang Tahapan Pemungutan Suara, KPUD Nganjuk Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Dijelaskan Sri Handoko, di Kabupaten Nganjuk sendiri ada 855.779 jiwa pemilih, dengan jumlah TPS-nya ada 3.266 yang tersebar di 284 Kelurahan dan Desa yang ada di 20 Kecamatan. "Ini sesuatu hal potensi yang luar biasa. Untuk itu, secara garis besar pemerintah daerah siap mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Nganjuk dengan aman, damai dan kondusif," imbuhnya.

Semenatara itu, pada kesempatan yang sama, Kapolres Nganjuk serta perwakilan Dandim 0810/Nganjuk menyampaikan hal yang senada. Intinya, TNI - Polri siap mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Nganjuk. 

Baca Juga : Sambut Masa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu Tertibkan APK

Disisi lain juga mengingatkan KPU agar pelaksanaan pemungutan suara di TPS tidak menggunakan tenda, mengingat saat ini Kabupaten Nganjuk memasuki musim penghujan sehingga harapannya tidak mengganggu pelaksanaan pemungutan suara dan meminimalisir kerusakan surat suara. 

"Ini sesuai petunjuk Danrem 081/DSJ Madiun, selanjutnya kami juga mengajak seluruh warga masyarakat agar berbondong-bondong datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 nanti untuk menyalurkan suaranya dan memilih pemimpin sesuai hati nuraninya," tandas Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad. 

Lanjut, Pujiono selaku Ketua KPU Kabupaten Nganjuk menambahkan untuk Pengamanan Distribusi dan Penyimpanan Logistik di PPK, PPS dan TPS pada pemilu 2024, pihaknya melaporkan ada tiga langkah strategis yang disiapkan. 

Baca Juga : Nganjuk Bersatu Kawal Masa Tenang Pemilu 2024

Diantaranya, yakni antisipasi bencana, kemudian terkait pengamanan distribusi logistik dan penanganan kecelakaan kerja (saat melaksanakan tugas Pemilu 2024).

"Langkah ini tentunya kita matangkan dengan berbagai masukan dari PPK hingga PPS. Sehingga antisipasi maupun potensi terjadinya kesalahan Pemilu terminimalisir dan harapannya terciptanya pemilu yang aman, damai, kondusif dan berjalan dengan sukses," pungkasnya.

Sementara itu, Mahrus Ali Sofyan, Anggota Bawaslu Kabupaten Nganjuk mengingatkan pada pihak KPU untuk dapatnya antisipasi saat distribusi logistik Pemilu 2024 bisa tepat waktu, tepat jumlah dan tepat jenisnya. "Minimal sebelum pemungutan suara dimulai, logistik harus sudah terdistribusikan di TPS," tegasnya. (Hs/Ys) 

0 Komentar