Gerakan Pasar Murah, Ratusan Masyarakat Serbu Lapangan Kecamatan Pace

Untuk Mendapatkan Program Beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan)

Nganjuk, PING- Ratusan warga Kecamatan Pace terlihat antre dengan tertib di Lapangan Kecamatan Pace, pada Senin (16/10/2023) siang.

Kedatangan mereka untuk membeli beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) murah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPP).

Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan (Forkopimcam) Pace menyambut baik digelarnya gerakan pasar murah yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia itu, sebagai peringatan Hari Pangan Sedunia 2023.

Baca Juga : Hari Pangan Sedunia, Dinas KPP Nganjuk Adakan Gelar Pangan Murah

Dalam keterangannya, Camat Pace, Noordien mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Nganjuk dalam hal ini diwakili Dinas KPP yang telah melaksanakan gerakan pangan murah kepada masyarakat Pace.

"Hal ini menjadi suatu upaya Pemerintah dalam melihat situasi di bawah akan hal menangani harga kebutuhan bahan pokok yang terus naik," ungkapnya

Noordien berharap dengan giat ini, daya beli masyarakat di wilayah Kecamatan Pace bisa terjangkau serta harga bahan pokok bisa distabilkan. "Sehingga, inflasi bisa dikendalikan dan harga pangan normal kembali" harapnya.

Baca Juga : Harga Beras Naik di Atas HET, Dinas KPP Nganjuk Adakan Gerakan Pangan Murah

Lebih lanjut, Noordien juga mengimbau kepada masyarakat Pace agar tidak khawatir maupun risau. Karena lewat gerak pangan murah ini menjadi bukti bahwa pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan solusi.

"Masyarakat tidak perlu panik. Karena pemerintah daerah selalu hadir memberikan solusi. Salah satunya, yakni gerakan pangan murah beras SPHP ini," imbuhnya.

Sementara itu, Ibu Katini salah satu warga Pacekulon mengaku antusias dan berterima kasih kepada Pemkab Nganjuk yang telah peduli kepada masyarakat kecil. 

Menurutnya, program seperti bisa mengurangi beban masyarakat di tengah naiknya harga pangan pokok, seperti beras ini.

Baca Juga : PJ Bupati Sri Handoko Taruna Gelar Operasi Pasar Komoditas Beras di Pasar Gondang dan Lengkong

Karena perlu diketahui, saat ini harga beras di pasaran mencapai 12.000 rupiah hingga 14.000 rupiah per kilogram sedangkan melalui program pemerintah ini harga beras bisa kita jangkau dengan harga Rp 10.400 per kilogram.

"Terima kasih Pemerintah Kabupaten Nganjuk, program seperti inilah sangat bermanfaat untuk masyarakat kecil seperti kami," pungkasnya.(Hs/Rl/Zk)

0 Komentar