Gerakan Pangan Murah, Warga Kecamatan Bagor Antusias Membeli Beras SPHP Tahun 2023

Sinergi Dinas KPP Kabupaten Nganjuk, Bulog Kediri, dan Forpimcam Bagor atasi inflasi harga beras

Nganjuk, PING– Pemkab Nganjuk melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (KPP) bersama Perum Bulog Kediri dan Forpimcam Bagor menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Tahun 2023, Selasa (3/10/2023) di Pendopo Kecamatan Bagor.

Kegiatan tersebut disambut meriah oleh masyarakat Bagor dengan berbondong-bondong mendatangi Kantor Kecamatan Bagor untuk membeli beras dengan harga murah tersebut. Dibuktikan dengan panjangnya antrian warga masyarakat, meskipun kondisi cuacanya panas.

Kepala Dinas KPP Kabupaten Nganjuk, Yusuf Satrio Wibowo, menyampaikan kegiatan GPM SPHP Tahun 2023 di Kecamatan Bagor tersebut untuk menahan laju inflasi di Kabupaten Nganjuk. 

BACA JUGA: Harga Beras Naik di Atas HET, Dinas KPP Nganjuk Adakan Gerakan Pangan Murah

“Juga sebagai upaya kami memberikan penawaran dari rasa kekhawatiran masyarakat terhadap tingginya harga beras di Kabupaten Nganjuk yang bisa mencapai Rp. 13.000 per kilogram,” ungkapnya.

Untuk diketahui, beras yang disediakan dalam kegiatan GPM SPHP Tahun 2023 tersebut sejumlah 8 ton dengan harga Rp10.400 per kilogram. “Di dalam kemasan 5 kilogram masyarakat dapat membeli beras dengan harga sesuai HET. Harapan kami, melalui kegiatan ini dapat memberikan rasa tenang kepada masyarakat,” ujarnya.

“Dengan ketentuan, masing-masing warga membeli sebanyak 2 sak atau 10 kilogram,” tambahnya sembari menyebut kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Nganjuk kepada warga masyarakat Kecamatan Bagor. 

BACA JUGA: PJ Bupati Sri Handoko Taruna Gelar Operasi Pasar Komoditas Beras di Pasar Gondang dan Lengkong

Selanjutnya, Camat Bagor, Suwarno, menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan GPM Beras SPHP Tahun 2023 di wilayah kerjanya.

“Terimakasih semuanya yang telah bersinergi dalam melaksanakan gerakan pangan murah dalam rangka menjaga ketersediaan pangan terutama beras di Kecamatan Bagor,” ucapnya.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut di wilayah lainnya juga, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman atas ketersediaan pangan khususnya beras dengan harga murah di Kabupaten Nganjuk pada umumnya,” imbuh Suwarno.

(AL/ZK)

0 Komentar