Gerak Cepat, BPBD Nganjuk Tanggap Atasi Pohon Tumbang di Tanjunganom

Abdul Wakid, Kalaksa BPBD Imbau Masyarakat Waspada Angin Kencang Akibat Pohon Tumbang

Nganjuk, PING- Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk cepat tanggap dalam menangani pohon tumbang yang terjadi di jalan arah Baron-Warujayeng, Desa Jogomerto, Kecamatan Tanjunganom, Minggu (27/2023) sore.

Naas, pohon tumbang tersebut, menimpa Mobil Truk dan Sepeda Motor yang melintas. Kalaksa BPBD, Abdul Wakid, mendapat laporan tersebut, langsung terjun menuju lokasi bersama anggotanya.

"Tim anggota kami langsung menuju lokasi, dengan membawa 3 chainshaw dan 1 arit untuk mengevakuasi pohon," terangnya, menyebut kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.15 WIB sore hari. Pohon tumbang jenis Jaranan dengan diameter pangkal kurang lebih 60 cm yang menimpa Truk dan Sepeda Motor yang melintas.

Abdul Wakid menyebut, kejadian ini dipicu oleh faktor alam. Selain angin kencang yang saat ini sedang musim, penyebab lain juga kondisi pohon. "Dalam kondisi mati dan pangkal pohon yang sudah keropos," sebutnya.

Kejadian ini sempat mengganggu arus lalu lintas yang melintas dari arah Warujayeng-Tanjunganom menuju Baron, pun juga arah sebaliknya. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian ini.

Baca Juga : BPBD Kabupaten Nganjuk Sigap Atasi Kelangkaan Air Bersih di Desa Ngepung – Lengkong

"Pengemudi truk dan pengendara sepeda motor luka ringan, sudah dibawa ke Rumah Sakit Kertosono untuk pengobatan. Sementara untuk kendaraan keduanya juga mengalami kerusakan ringan," beber Kalaksa Wakid.

Abdul Wakid mengimbau masyarakat Nganjuk untuk tetap waspada dan selalalu hati-hati dimanapun kita berada. Terlebih saat kita berkendara di jalan, kondisi Angin di Kabupaten Nganjuk yang cukup kencang, juga dapat menggangu konsentrasi berkendara.

"Selalu Waspada dan tetap berhati - hati dimanapun dan kapanpun kita berada. Pergerakan angin yang tidak menentu bisa membuat pohon tumbang tanpa mengenal waktu, Sayangi diri kita dan keluarga," imbau Kalaksa BPBD Nganjuk, Abdul Wakid.

BPBD Kabupaten Nganjuk

0 Komentar