Gandeng Bidan Desa dan Urkes, Polres Nganjuk Tingkatkan Capaian Vaksinasi Covid-19

Bersamaan dengan Penyaluran Bantuan Sosial

NGANJUK, PING- Polres Nganjuk melalui jajaran Polsek terus meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat sampai ke pelosok-pelosok wilayah Kabupaten Nganjuk.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolsek Bagor Iptu Sugino berinisiatif membuka gerai Vaksinasi Booster Covid-19 dengan menggandeng Bidan Desa dan Urkes Polres Nganjuk, bersamaan dengan Penyaluran Bantuan Sosial yang dilaksanakan di Desa Balongrejo Kecamatan Bagor pada Rabu (30/11/2022).

Baca Juga : KSPPS TAM Nganjuk Gelar Vaksinasi Booster Bagi Anggota dan Masyarakat Sekitar

"Untuk meningkatkan animo masyarakat, langkah ini cukup efektif. Dimana calon penerima bantuan sosial yang belum divaksin, khususnya dosis booster langsung bisa mampir ke gerai vaksin yang telah kami sediakan," kata Sugino.

Dijelaskan Sugino, selain aman dan halal, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu serta untuk meningkatkan kemampuan daya tahan tubuh jika terpapar virus Corona.

"Apabila tidak melakukan vaksinasi maka tidak akan memiliki kekebalan tubuh yang spesifik terhadap penyakit yang seharusnya dapat dicegah dengan pemberian vaksin tersebut,” terangnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga terus berupaya melaksanakan percepatan vaksinasi di desa binaan masing-masing. Sugino berharap agar masyarakat tidak lengah kendati sudah mendapatkan dua kali suntikan vaksin Covid-19.

Baca Juga : Riset Vaksin Merah Putih Jadi Tonggak Sejarah Dua Tahun Pandemi

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Balongrejo Kecamatan Bagor, Aiptu Agung Dyah S menambahkan, penggabungan gerai vaksin dan pembagian bansos di dalam satu lokasi memudahkan petugas dalam mengatur pengamanan. Hasilnya masyarakat Desa Balongrejo merespons positif kegiatan vaksinasi booster tersebut.

"Semuanya berjalan aman dan tertib sampai akhir kegiatan, semoga upaya kami melaksanakan kegiatan vaksin booter Covid-19 semakin kuat untuk mencegah penyebaran virus corona berbagai variannya,” tutur Agung Dyah.

Baca Juga : Siswa SDN 1 Payaman Seratus Persen Telah Tervaksin COVID-19

0 Komentar