Eka Haryati Taruna Resmi Dilantik Menjadi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk

Eka dilantik bersama 11 Pj. Ketua TP PKK dari Kabupaten/Kota yang lain se-Jawa Timur

Nganjuk, PING- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin, secara langsung melantik Eka Haryati Taruna menjadi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk di Ruang Hayam Wuruk, Kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya, bersamaan dengan pelantikan 11 Pj. Ketua TP PKK dari Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Eka Haryati Taruna, merupakan istri Pj. Bupati Nganjuk menggantikan Hj. Sri Wahyuni Marhaen yang telah purna tugas per 23 September 2023.

Agenda yang berlangsung pada Selasa (26/9/2023) ini, dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Pj. Bupati/Wali Kota yang telah dilantik, para Purna Tugas Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, para Kepala OPD, Sekretaris BKKBN Jatim, pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, dan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota.

Dikutip dari Kominfo Jatim, Arumi Bachsin mengucapkan selamat dan sukses kepada para Pj. Ketua TP PKK Kabupaten/Kota yang terlantik. Dia juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota yang telah menyelesaikan masa bakti dan jabatannya.

“Di bawah pimpinan ibu-ibu sekalian sebagai Ketua TP PKK, Kabupaten/Kota telah mengukir prestasi dalam melaksanakan gerakan 10 program PKK yang sesuai dengan visi misi gerakan PKK, yakni menuju gerakan nasional keluarga pelopor perubahan melalui rencana induk gerakan PKK Tahun 2021-2024. Saya hadir di sini sebagai saksi atas perjuangannya penjenengan sedoyo karena bersedia mengorbankan waktu dan tenaga. Semoga kita semua menjalaninya dengan ikhlas dan berharap menjadi amal ibadah,” tuturnya.

Arumi berharap, Pj. Ketua TP PKK yang telah dilantik dapat menjaga amanah dalam menjalankan dan mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga bisa meningkatkan permberdayaan keluarga dan masyarakat, serta mendorong perekonomian di daerah dalam rangka memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi. Silahkan dilanjutkan ibu-ibu sekalian program-programnya selama setahun ke depan, khususnya 10 program pokok PKK. Tentu harapannya ibu-ibu purna tugas juga masih berkenan untuk terus memberikan masukan maupun arahan kepada tim penggerak PKK Kabupaten/Kota setempat,” tegasnya.

Menambahkan, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, menyampaikan PKK merupakan organisasi strategis yang bisa menggerakkan masyarakat. “Banyak permasalahan yang bisa diatasi PKK, seperti masalah kemiskinan ekstrem, stunting, dan permasalahan yang berkaitan dengan pembangunan masyarakat. Unit yang paling efektif untuk membangun masyarakat itu adalah dimulai dari keluarga. Family base development, harapannya melalui PKK ini permasalahan yang ada di masyarakat bisa segera cepat selesai,” terangnya.

“Melalui PKK, insya Allah programnya tidak akan tumpang tindih dan saling complemented. Jadi, kalau ngomong soal pembangunan berbasis keluarga maka organisasi yang paling tepat ialah PKK untuk menjadi penggerak pembangunan berbasis keluarga,” pungkas Emil.

Sebagai informasi, pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua TP PKK Jatim Nomor 11-23/KEP/PKK Prov./IX/2023 tanggal 23 September 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota.

0 Komentar