DPMPTSP Permudah Perizinan Berusaha dan Bangunan Gedung

Rapat Bersama Plt Bupati Beserta Pihak Terkait di MPP Nyawiji

NGANJUK, PING-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Nganjuk mengadakan rapat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Nyawiji pada Kamis (17/02/2022). Rapat tersebut terkait percepatan kemudahan perizinan berusaha dan persetujuan bangunan gedung.

Hadir langsung pada rapat tersebut Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA. Kemudian Kepala DPMTSP Kabupaten Nganjuk, Sudrajat dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Seperti Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk Drs. Gunawan Widagdo, M.Si; Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Nganjuk Agus Frihannedy, S.Pd, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk Samsul Huda, SH, MH, serta para pengusaha yang mengajukan permohonan perizinan.

Dalam arahannya Plt Bupati Kang Marhaen mendorong untuk menindaklanjuti berbagai perizinan yang ada dengan Online Single Submission (OSS). Apalagi, melalui OSS, perizinan sangat dimudahkan.

“Kami minta DPMPTSP dan para pengusaha menyusun atau mengajukan izin sesuai regulasi di sistem OSS. Pelayanan perizinan merujuk pada satu pintu saja di DPMPTSP. Dan untuk perizinan yang ada, kami harap bulan ini bisa dilaksanakan dan diselesaikan,” tegas Kang Marhaen.

Atas arahan Plt Bupati Kang Marhaen tersebut, Kepala DPMPTSP Kabupaten Nganjuk Sudrajat menambahkan, terkait keterlambatan keluarnya izin usaha bukan karena dari pihaknya maupun pemohon. Namun murni terjadi kendala pada OSS.

“Namun sesuai dengan arahan Pak Bupati, ada solusi supaya tidak menyalahi aturan. Yaitu dengan perencanaan mandiri,” jelas Sudrajat sambil menyebut saat ini ada sebanyak 46 dari 84 izin usaha yang telah memenuhi kriteria persyarakat, dan akan diproses lebih lanjut.

0 Komentar