Disporabudpar Nganjuk Gelar Pameran Temporer Museum Anjuk Ladang Tahun 2023

Pameran tersebut diselenggarakan pada Jum'at (6/10/2023) hingga Minggu (8/10/2023)

Nganjuk, PING- Pemkab Nganjuk melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) kembali akan menyelenggarakan agenda tahunan Pameran Temporer Museum Anjuk Ladang pada besok Jumat (6/10/2023) hingga Minggu (8/10/2023) mendatang.

"Pameran Temporer tahun 2023 ini akan diselenggarakan besok di Museum Anjuk Ladang dengan mengusung tema 'Jejak Kerajaan Jawa Timur'. Akan diikuti dan dimeriahkan oleh museum daerah dan luar daerah Kabupaten Nganjuk, kampus, dan komunitas penggiat sejarah.

"Mulai dari Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Pacitan, Tulungagung. Juga akan diikuti 2 perguruan tinggi di Jawa Timur yakni Universitas Airlangga dan Universitas Nusantara PGRI Kediri. Serta diikuti 12 komunitas yang ada di Nganjuk, antara lain MGMP Sejarah mulai dari SMP, SMA, SMK dan MA," beber Kepala Disporabudpar Kab. Nganjuk, Sri Handariningsih, kepada PING (5/10/2023). 

Untuk menyemarakkan acara tersebut, Sri Handariningsih mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk untuk datang dan hadir di Museum Anjuk Ladang dan mengajak putra-putrinya dengan harapan generasi muda Kabupaten Nganjuk memiliki rasa cinta terhadap sejarah.

"Di era saat ini, bukan tidak mungkin rasa cinta terhadap sejarah dan museum sudah mulai luntur. Untuk itu, ini sebagai upaya kami menggugah jiwa generasi muda di Nganjuk agar lebih mencintai sejarah," tuturnya.

Selanjutnya, Sri Handariningsih menyampaikan bahwa Pameran Temporer besok direncanakan dimulai pada pukul 15.00 WIB dan akan dibuka langsung oleh Pj. Bupati Nganjuk.

"Sebelumnya, pada pagi harinya sekitar pukul 08.00 WIB akan kita selenggarakan berbagai macam perlombaan yang akan diikuti oleh murid-murid TK/RA hingga SMA/SMK/MAN. Ada lomba menggambar yang akan diikuti oleh murid TK/RA, lomba mendongeng berbahasa Jawa yang akan diikuti murid SD/MI, olimpiade sejarah untuk murid SMP/MTS, dan pembuatan video koleksi untuk murid SMA/SMK/MAN," terangnya.

0 Komentar