Disnakerkop UM Fasilitasi Rekrutmen Pencari Kerja dengan Menggandeng PT. Sukses Abadi Indonesia

Sediakan Aula Kantor sebagai Lokasi Rekrutmen Karyawan

NGANJUK, PING-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk melalui Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakerkop UM) terus berusaha menurunkan angka tingkat pengangguran daerah (TPD). Salah satu caranya dengan menggandeng sejumlah perusahaan untuk membuka peluang berkarier bagi putra putri Kota Bayu.

Rabu (24/03/2021), Disnakerkop UM memfasilitasi rekrutmen para pencari kerja dengan menggandeng PT. Sukses Abadi Indonesia (SAI). Kepala Disnakerkop UM Drs. Agus Frihannedy mengatakan bahwa PT. SAI tengah membuka peluang pekerjaan pada jabatan tenaga administrasi sejumlah 51 formasi, sesuai persyaratan dan kriteria yang ditentukan.

Untuk itu, Agus menuturkan, pihaknya berupaya dengan fasilitasi rekrutmen tenaga kerja. Fasilitasi tersebut berupa penyediaan lokasi rekrutmen dengan penggunaan aula Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk. Dengan tujuan, mengutamakan masyarakat asli Nganjuk untuk dapat menempati formasi yang tersedia tersebut. “Sesuai pengumuman atau edaran tentang seleksi ini, dan supaya sedikit diikuti oleh peserta dari daerah lain,” katanya saat diwawancarai PING.

"Peserta yang lolos seleksi akan mengikuti training di Mojokerto. Setelah lolos tahap training dan dianggap mahir, lantas dikembalikan lagi untuk ditempatkan kembali di Nganjuk," lanjut Agus.

Agus menjabarkan bahwa rekrutmen berlangsung bertahap. Dalam kesempatan itu dilakukan seleksi administrasi, dengan kuota 50 per hari. Sedangkan jumlah akumulasi mencapai ratusan peserta pelamar. Selain formasi administrasi, usai rekrutmen tersebut PT. SAI juga membuka peluang kerja bagi posisi lainnya, terutama berbasis menjahit.

"Pada tahun 2021 kebutuhan PT SAI untuk operator mesin berkisar seribu formasi. Namun dibuka bertahap. Kami akan berhubungan dengan perusahaan atau Badan Diklat Industri yang ada di Jogja untuk mengadakan seleksi. Biasanya dalam kegiatan ini pelaksanaanya itu three in one, yaitu diseleksi, disertifikasi, dan diterima. Tentunya tiga penyelenggaraan ini dari pihak Badan Diklat, Disnakerkop UM, dan PT SAI,” tambahnya.

Untuk informasi lowongan pekerjaan lainnya, Agus menghimbau agar para pencari kerja rutin memantau akun sosial media Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk. Seperti akun Instagram Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk @disnakerkopum_nganjuk , dan akun Facebook Disnakerkop UM Kabupaten Nganjuk. “Info lowongan pekerjaan sudah disebarkan melalui media sosial dan saya berharap semoga tenaga kerja yang belum mendapatkan pekerjaan segera mendapatkan pekerjaan,” tutupnya. (el/ta/her)

0 Komentar