Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Nganjuk Rutin Adakan Perpustakaan Keliling

Salah Satu Upaya Untuk Menumbuhkan Minat Budaya Baca Bagi Anak-Anak

NGANJUK, PING - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Nganjuk rutin mengadakan kegiatan perpustakaan keliling setiap harinya. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan minat budaya baca pada anak-anak.

Kepala Seksi Layanan Eka Dasa Warsani menjelaskan bahwa Dinas Arpus Nganjuk saat ini memiliki 2 Mobil Unit Perpustakaan Keliling (MUPK) yang setiap harinya berkeliling ke sekolah ataupun madrasah di Kabupaten Nganjuk.

"Perpustakaan keliling hari ini telah mengunjungi 3 lokasi sekolah yakni SDN 1 Mungkung, SDN 1 Sanggrahan, dan SDN 1 Embat-embat," ujar Eka pada PING, Senin (08/08/2022).

Baca Juga: Semangat Siswa Disabilitas Saat Belajar Di Perpusda

Tak hanya mengunjungi sekolah atau madrasah, Eka menjelaskan bahwa perpustakaan keliling ini juga mengunjungi berbagai desa atau kelurahan di Kabupaten Nganjuk untuk memberikan layanan baca ditempat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Dinas Arpus Nganjuk yakni MARTABAK "Membaca Ragam Cerita Bersama Anak". Terdapat banyak sekali buku yang menjadi koleksi antara lain, buku dongeng, belajar Al-Qur'an, buku doa, buku menggambar, buku cerita rakyat, majalah anak, dan berbagai buku kegemaran anak lainnya.

Selain Perpustakaan Keliling, Dinas Arpus Nganjuk juga menerima kunjungan di Perpustakaan Daerah Kabupaten Nganjuk bagi sekolah atau madrasah yang ingin menikmati program MARTABAK.

Baca Juga: MARTABAK Dinas Arpus Nganjuk Diminati Anak-Anak

(Bay/Nr)

0 Komentar