Desa Sidokare Berhasil Sabet Trofi Jayastamba dalam Ajang Nganjuk Informatif Award 2022

Juara I Kategori Website Desa/Kelurahan Terbaik dan Juara II Kategori Medsos Desa/Kelurahan Terbaik se Kabupaten Nganjuk

NGANJUK, PING - Masyarakat Desa Sidokare Kecamatan Rejoso patut bangga menjadi warganya. Pasalnya, Desa dengan penduduk bermata pencaharian sebagai petani bawang merah itu berhasil meraih trofi miniatur tugu kebanggaan Nganjuk yaitu Jayastamba yang di berikan langsung oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi didampingi Ibu Yuni Marhaen dalam acara resepsi malam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI) di Pendopo K.R.T Sosrokoesoemo, Rabu(17/8/2022).

Ajang Nganjuk Informatif Award (NIA) 2022 yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Nganjuk itu adalah dalam rangka menggaungkan betapa pentingnya keterbukaan informasi publik di era saat ini mulai tingkat desa sampai dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga : Sukseskan BIAN 2022, 57 Anak di Desa Sidokare Dapatkan Imunisasi Campak-Rubella

Imam Masyhuri Kepala Desa Sidokare mengaku bangga dan bersyukur atas diberikannya gelar peraih website desa/kelurahan terbaik se Kota Bayu. Ia sangat mengapresiasi kerja keras jajarannya dalam membagikan informasi seputar desanya dengan berbagai kearifan lokal Desa Sidokare. 

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan bangga kepada para jajaran pemdes Sidokare yang semangat membagikan informasi desa kepada masyarakat melalui website", tuturnya.

Tak hanya itu Desa Sidokare juga berhasil meraih Juara II kategori media sosial desa/kelurahan terbaik. Hal itu tentu semakin menambah rasa syukur dan bangga atas apa yang telah diraih Desa Sidokare. Imam berharap apa yang telah berhasil diraih Desa Sidokare kedepan supaya lebih ditingkatkan lagi dan semakin berprestasi agar dapat selalu menginspirasi desa lain untuk sadar akan pentingnya keterbukaan informasi publik pada saat ini.

Baca Juga : Sambut Bulan Kemerdekaan, Pemuda 'KOMANDO' Percantik Sepanjang Jalan Desa Sidokare

"Dan kami juga semakin bangga karena ada dua nominasi yang berhasil diraih Desa Sidokare yaitu satunya adalah Juara II kategori media sosial terbaik. Meski masih belum Juara I tapi saya harap kedepan agar dapat ditingkatkan lagi semakin berprestasi agar bisa memberikan contoh yang baik pada desa lain, karena informasi publik sangat penting untuk masyarakat", harap Kades Imam.

Sementara itu, Supriono Plt Sekretaris Desa Sidokare akan lebih bersinergi bersama jajaran dan masyarakatnya akan lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam membagikan informasi seputar Desa Sidokare baik melalui website maupun media sosial. 

"Kami jajaran Pemdes Sidokare bersama masyarakat akan saling sinergi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas informasi publik di Desa kami. Semoga kedepan Sidokare semakin berprestasi dan menginspirasi", pungkasnya.

Baca Juga : TP PKK Desa Sidokare Bersama Kadernya Siap Sukseskan BIAN 2022

0 Komentar