Desa Kalianyar-Ngronggot Gelar Kirab Sambut Hari Santri Nasional 2023

Mengusung tema 'Jihad Santri, Jayakan Negeri'

Nganjuk, PING-  Untuk pertama kalinya, Desa Kalianyar, Kecamatan Ngronggot, menggelar kirab dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2023 'Jihad Santri, Jayakan Negeri' yang setiap tahun diperingati pada tanggal 22 Oktober, Minggu (15/10/2023) sore.

Dengan rukun dan semarak, masyarakat Desa Kalianyar begitu antusias mengarak Bendera Merah Putih dan Bendera Nahdlatul Ulama (NU) sebagai lambang kekuatan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) mengelilingi jalan sepanjang desa.

Arak-arakan diikuti oleh santri/santriwati, organisasi pencak silat Desa Kalianyar, anggota Muslimat NU, tokoh masyarakat, tokoh agama, pelajar, serta masyarakat setempat.

Kepala Desa Kalianyar, Joko Murtejo mengaku senang dan bangga atas partisipasi warganya yang begitu semangat dalam memperingati Hari Santri tahun 2023 ini. "Alhamdulillah masyarakat Desa Kalianyar-Ngronggot ini sangat semangat berjalan keliling desa menyongsong peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 ini," tuturnya.

Pihaknya lantas berharap, dengan adanya kegiatan yang sangat positif itu, para santri/santriwati Desa Kalianyar senantiasa semakin kuat dan menjadi garda terdepan dalam membela dan mempertahankan NKRI. Dia juga berharap, agar kegiatan kirab peringatan Hari Santri Nasional tersebut dapat terus dilaksanakan pada setiap tahunnya.

"Hari ini masyarakat Desa Kalianyar memperingati Hari Santri Nasional, semoga santri/santriwati semakin lama semakin kuat dan menjadi garda terdepan. NU berperan dalam kemerdekaan RI maka, mulai tahun ini Desa Kalianyar mengadakan kirab Hari Santri Nasional 2023. Semoga dengan semangat kirab warga Desa Kalianyar semakin rukun, kompak dalam segala bidang untuk kesejahteraan masyarakat Desa Kalianyar yang semakin Jaya," pungkas Kades Joko Murtejo.

0 Komentar