Bupati Nganjuk Serahkan SK Kenaikan Pangkat untuk 560 PNS

Kenaikan pangkat harus diimbangi peningkatan kinerja dan profesionalisme

Nganjuk, PING- Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, serahkan Surat Keterangan (SK) Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil Periode 1 Oktober 2023 bagi 560 ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Nganjuk, penyerahan tersebut dilakukan di Pendopo K.R.T. Sosro Koesoemo, Senin (18/9/2023).

Hadir dalam kegiatan, Sekda Kabupaten Nganjuk, jajaran Asisten dan Staf Ahli Bupati, Inspektur Daerah, Kepala BKPSDM, Kepala OPD, serta 560 ASN yang menerima kenaikan pangkat.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk mengucapkan selamat dan sukses kepada ASN yang naik pangkat di lingkup jajarannya. "Saya ucapkan selamat dan sukses. Ini adalah hasil kerja keras panjenengan. Semoga berkah untuk semuanya," ucap Kang Marhaen. 

Marhaen menekankan, kenaikan pangkat hendaknya dibarengi dengan peningkatan kinerja dan profesionalisme dalam melayani masyarakat.

"Karena dengan kenaikan pangkat otomatis gajinya bertambah, diharapkan kinerja individunya juga ikut bertambah karena semakin tinggi pangkat, proses karirnya juga semakin tinggi," jelasnya. 

"Setiap PNS juga harus menjunjung tinggi komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tambahnya. 

Kang Marhaen menegaskan kenaikan pangkat tidak ada penarikan atau pungutan alias nol rupiah. Hal ini merupakan bentuk komitmennya dalam mewujudkan reformasi birokrasi yang bersih dan akuntabel di lingkungan Pemkab Nganjuk, yakni dengan membangun reformasi birokrasi dengan semangat nol rupiah

“Maka, saya ingin bagaimana yang namanya membangun pemerintah itu harus dimulai dari culture (budaya). Budaya nol rupiah harus kita jaga, ini adalah budaya kerja yang sangat bagus," jelasnya.

Kang Marhaen juga menyampaikan, selama menjadi kepala daerah dirinya telah menjalankan amanah memimpin Kabupaten Nganjuk. Bupati Nganjuk tersebut berharap, dalam masa kepemimpinannya kinerja seluruh ASN Nganjuk semakin baik dengan tetap mempertahankan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Kang Marhaen mengajak para ASN di Kabupaten Nganjuk untuk menginstal aplikasi Nganjuk Smart City karena aplikasi tersebut dapat mempermudah pelayanan untuk masyarakat.

"Alhamdulillah dengan adanya aplikasi NSC ini menjadikan Nganjuk lebih mudah diakses, lebih maju, dan bermartabat. Mari bersama-sama membangun Nganjuk dengan menunjukkan kemampuan, loyalitas, dan kinerja," tandasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM, Adam Muharto, dalam laporannya menyampaikan total ada 560 ASN yang menerima SK kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2023.

"Dari golongan 4C ke atas ke ada 117 PNS, golongan 4A dan 4B sejumlah 90 PNS, dan golongan 3D ke ke bawah sebanyak 353 PNS. Totalnya ada 560 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk," jelasnya.(Kr/Cs) 

0 Komentar