Bupati Nganjuk Resmikan Jalan dan Jembatan Desa Ngangkatan Kecamatan Rejoso

Marhaen berharap pembangunan ini bisa tingkatkan ekonomi masyarakat

Nganjuk, PING- Dalam rangka pelaksanaan peningkatan jalan Begadung-Ngangkatan Kabupaten Nganjuk Inpres 2023, Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, resmikan jalan dan jembatan Ngangkatan, Jum'at (22/09/2023) bertempat di Desa Ngangkatan, Kecamatan Rejoso. Prosesi tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. 

Kang Marhaen menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan pembangunan jembatan Ngangkatan ini, pihaknya menilai jembatan ini dapat memudahkan aksesibilitas dan mobilitas warga Ngangkatan dan sekitarnya.

“Tentunya kemudahan mobilitas ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya sehingga dapat menggerakkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Kang Marhaen juga menjelaskan bahwa pelan-pelan perbaikan infrastruktur sudah mulai selesai, saat ini jalan serta jembatan Desa Ngangkatan sudah resmi dibuka untuk umum. Ini adalah hadiah yang diberikan Kang Marhaen untuk warga Rejoso," lanjutnya.

Dalam laporannya, Kang Marhaen membeberkan untuk luas jalan yang dilebarkan kurang lebih 7,5 meter dan panjang 6,1 kilometer dengan anggaran sebanyak 26 Milyar. 

Pihaknya menyebut pembangunan jembatan dan jalan ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan potensi di sekitar Desa Ngangkatan, Kecamatan Rejoso.

Menurutnya keberadaan sarana jembatan ini akan mendorong dan memacu warga Ngangkatan maupun dusun-dusun disekitarnya untuk melakukan berbagai aktifitas sosial maupun ekonomi.

Dalam kesempatan yang sama, Kang Marhaen berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat jembatan agar dapat bermanfaat dan berfungsi optimal dalam jangka waktu yang panjang.

"Semoga barokah, bermanfaat, serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat." lanjutnya.

Sebagai informasi hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi III DPRD Nganjuk, Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk, Dinas Sosial dan PPPA Nganjuk, Camat Rejoso beserta jajarannya, dan Kepala Desa-se Kecamatan Rejoso. (CY/KR)

0 Komentar