Bupati Nganjuk Lantik 241 Pejabat Fungsional Pemkab Nganjuk

Menjalin komitmen bersama dalam memperbaiki sistem birokrasi di Kota Bayu

Nganjuk, PING- Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, resmi mengangkat, melantik serta mengambil sumpah janji kepada 241 Pejabat Fungsional Guru, Tenaga Kesehatan, dan Teknis di lingkungan Pemerintah Kebupaten Nganjuk, Kamis (6/9/2023) di Pendopo K.R.T. Sosro Koesoemo.

Pelantikan tersebut turut disaksikan langsung oleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Inspektur Daerah Kabupaten Nganjuk, Kepala BKPSDM Kabupaten Nganjuk, beserta Kepala OPD se-Kabupaten Nganjuk.

Usai melantik, Kang Marhaen mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh ASN yang saat ini menduduki jabatan yang baru. "Alhamdulillah saya ucapkan selamat dan sukses kepada Bapak/Ibu yang saat ini dilantik. Semoga bisa mengemban tugas yang baru dengan baik dan amanah," tutur Kang Marhaen.

Menurutnya, hal ini merupakan komitmen sebagai kepala daerah, dari struktural sampai fungsional. Mewujudkan reformasi birokrasi yang bersih dan akuntabel. "Salamnya nol rupiah. Bayar serupiah pun enggak boleh kepada siapapun," tegas Marhaen sebut manajemen ASN Pemkab Nganjuk nol rupiah.

Kang Marhaen juga menyampaikan, pentingnya membentuk sebuah komitmen bersama, membangun budaya kinerja bersama dalam memperbaiki birokrasi di Nganjuk. "Melayani permasalahan dan program-program untuk internal dan masyarakat. Sehingga Nganjuk betul-betul berubah," ujarnya.

Baca Juga : Seleksi CASN 2023 Segera Dibuka, Catat Tanggalnya

Kang Marhaen mengatakan, dengan kinerja yang bagus akan melahirkan segudang prestasi. Hal itu dibuktikan dengan berbagai torehan prestasi Bupati Nganjuk tersebut untuk masyarakat Kota Bayu. "Saya dapat 6 penghargaan tingkat nasional. Bukan yang baik Pak Marhaen, tapi semua masyarakat Nganjuk yang luar biasa, termasuk ASN-nya. Maka, jenengan harus berani berinovasi dan punya ide-ide keterampilan," ungkapnya.

Marhaen mengungkapkan, dalam upaya mengukir prestasi-prestasi tersebut, dapat dilakukan dengan mental juara. Menjadi agen perubahan untuk diri sendiri dan masyarakat Kabupaten Nganjuk. "Tunjukkan prestasimu. Ini adalah budaya baru. Agent of Change (agen perubahan) sehingga jenengan harus ikut menyampaikan informasi dan perkembangan pembangunan di Nganjuk. Nol rupiah adalah janji politik 6 tahun yang lalu (2017) yang kita harapkan adalah kinerjanya bagus, terutama untuk masyarakat. Kinerja jenengan, kinerja individu itu yang kami harapkan," pesan Kang Marhaen kepada seluruh ASN Pejabat Fungsional yang baru dilantik.

Sebagai informasi, 241 pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari :
1. Guru sebanyak 70 orang
2. Dokter sebanyak 2 orang
3. Dokter sebanyak 1 orang
4. Perawat sebanyak 79 orang
5. Bidan sebanyak 36 orang
6. Apoteker sebanyak 3 orang
7. Asisten Apoteker sebanyak 5 orang
8. Pranata Laboratorium Kesmas sebanyak 8 orang
9. Sanitarian sebanyak 6 orang
10.Nutrisionis sebanyak 6 orang
11. Penyuluh Kesehatan Masyarakat sebanyak 5 orang
12. Radiografer sebanyak 1 orang
13. Perekam Medis sebanyak 1 orang
14. Teknisi Elektromedis sebanyak 1 orang
15. Penyuluh Pertanian sebanyak 11 orang
16. Medic Veteriner sebanyak 1 orang
17. Arsiparis sebanyak 1 orang
18. Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa sebanyak 2 orang
19. Satpol PP sebanyak 2 orang.

Adapun jumlah kategori Jabatan Fungsional terdiri dari : 
- Terampil sebanyak 18 orang
- Mahir sebanyak 36 orang
- Penyelia sebanyak 33 orang
- Ahli Pertama sebanyak 100 orang
- Ahli Muda sebanyak 47 orang
- Ahli Madya sebanyak 7 orang.

(ZK/AL/YOS)

0 Komentar