Bumikan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, Kang Marhaen: Sukseskan Estafet Tunas Kelapa Anjuk Ladang

Keliling 20 kecamatan, selama 20 hari. Mulai tanggal 24 Juli-13 Agustus 2023

Nganjuk, PING- Dalam rangka HUT Gerakan Pramuka Ke 62 tahun 2023, Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, mengajak seluruh anggota Gerakan Pramuka Kabupaten Nganjuk untuk kembali membumikan semangat Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka dalam setiap langkahya. 

Demikian disampaikan Bupati Marhaen yang juga menjabat sebagai Ka Mabincab Gerakan Pramuka Nganjuk, Kamis (20/7/2023). Diusianya yang ke 62 tahun, gerakan Pramuka Nganjuk diharapkan menjadi pramuka yang smart, fresh, kreatif dan inovatif.

"Pada peringatan Hari Pramuka ke 62, gerakan pramuka tahun 2023, mari kita membumikan kembali semangat tri satya dan dasa dharma pramuka ke seluruh anggota pramuka di Kabupaten Nganjuk. Oleh karena itu perlu sebuah kegiatan smart and fresh," kata Kang Marhaen.

Baca Juga : Sambut Hari Pramuka Ke 62, Pramuka Nganjuk Bakal Gelar Kirab Estafet Tunas Kelapa

Untuk itu, dalam rangka membranding generasi muda Kabupaten Nganjuk serta dapat memberikan ruang kepada seluruh anggota gerakan pramuka di Kabupaten Nganjuk, pungkas Ka Mabincab, Bupati Marhaen, akan menggelar Estafet Tunas Kelapa Anjuk Ladang 2023 keliling di 20 Kecamatan se Kabupaten Nganjuk.

"Saya Bupati Nganjuk Kang Marhaen selaku ketua majelis pembimbing gerakan cabang pramuka mengajak masyarakat dan seluruh anggota gerakan pramuka di Kabupaten Nganjuk untuk menyukseskan kegiatan ini, akan keliling di 20 kecamatan Kabupaten Nganjuk selama dua puluh hari, 24 Juli -13 Agustus 2023," bebernya.

Baca Juga : Buka Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar, Sopingi : Sarana Asah Keterampilan Kepramukaan

"Mari ikut berpartisipasi menyukseskan acara ini. Dengan estafet tunas kelapa kita wujudkan Nganjuk unggul dengan sumber daya pramuka yang profesional dan porposional, menuju Nganjuk dan Indonesia Emas tahun 2024," tambah Kang Marhaen juga mengajak seluruh Forpimda, Kepala OPD, Forpimcam, Pimpinan Lembaga, BUMN, BUMD, Lembaga Sekolah di Lingkungan Kemenag dan Provinsi untuk ikut menyukseskan.

"Satyaku Darmakan Darma Kubaktikan!, Pramuka Nganjuk Keren, Nganjuk Bangkit Bersama-sama," imbuh Ka Mabincab, Kang Marhaen sembari memberikan hormat.

0 Komentar