Buka Lomba Fashion Show Kebaya Tradisional, Sekda Nganjuk Sampaikan Peran Strategis Perempuan

Dalam rangka Memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 24 dan Menyambut Hari Ibu ke 95 Tahun 2023

Nganjuk, PING- Sorak sorai para pendukung masing-masing peserta terdengar meriah di Pendopo KRT Sosro Koesoemo dalam acara Lomba Fashion Show Kebaya Tradisional, Paduan Suara Mars GOW dan Menyanyi Solo Tembang Kenangan.

Mengusung tema Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan, acara tersebut digelar dalam rangka Memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 24 dan Menyambut Hari Ibu ke 95 Tahun 2023, Selasa (5/12/2023).

Nampak hadir Sekda Nganjuk, para Asisten Pemkab Nganjuk, Ketua DWP Kabupaten Nganjuk, Ketua DWP unsur pelaksana dan instansi pemerintah pusat lingkungan Pemkab Nganjuk, Ketua Bhayangkari, Camat dan Kepala OPD se Kabupaten Nganjuk, serta segenap tamu undangan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk (Sekda), Nur Solekan berkesempatan membuka acara dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DWP Kabupaten Nganjuk yang telah menggelar acara tersebut. "Hari ini Pendopo Kabupaten Nganjuk cerah ceria karena aura ibu-ibu DWP yang menerangi pendopo ini. Terima kasih kami ucapkan kepada ketua serta jajaran DWP dan juga panitia atas terlaksananya kegiatan yang sangat positif ini," ucap Sekda Nur Solekan selaku penasehat DWP Kabupaten Nganjuk.

Pihaknya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh wanita-wanita hebat yang tergabung, baik dalam DWP maupun GOW Kabupaten Nganjuk. Yang telah menjadi wanita yang dapat menempatkan diri dengan sikap yang baik dan santun dimanapun berada. "Yang jelas ucapan terima kasih kepada seluruh wanita-wanita yang tergabung dalam organisasi yang telah totalitas dalam melaksanakan tugas di rumah maupun tugas di dalam organisasi. Jika ada para suami yang sukses maka pasti ada wanita hebat disampingnya, begitupun sebaliknya," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Nur Solekan lantas memberikan arahan, bahwa sebagai seorang wanita yang mandiri dan sebagai seorang ibu yang penuh kasih di dalam sebuah keluarga harus mampu berintegritas, menyelaraskan perbedaan menjadi satu-kesatuan.

"Seorang wanita juga amat penting perannya dalam sebuah keluarga, semua harus ada integritas semua harus selaras menyatukan perbedaan-perbedaan menjadi satu kesatuan. Kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa kasih sayang, rasa saling menghargai. Intinya komunikasi itu sangat penting, kuncinya harus menghilangkan mindset negatif. Harus memakai kata-kata yang positif dalam mendidik putra-putri kita. Selamat mengikuti lomba ini dengan penuh totalitas dan semoga membawa hasil yang terbaik dan membanggakan," pungkasnya.

Untuk diketahui peserta lomba fashion show kebaya tradisional diikuti oleh Ibu ketua DWP unsur pelaksana, Ibu Ketua DWP unsur instansi pemerintah pusat di lingkungan Pemkab Nganjuk sejumlah 56 peserta. Kemudian, untuk peserta lomba menyanyi solo yakni dari unsur ASN/istri ASN sejumlah 56 peserta, lomba paduan suara dari anggota GOW sejumlah 24 peserta. Sedangkan untuk dewan juri berasal dari guru, praktisi dan pemerhati seni di Kabupaten Nganjuk.(Yos/Hs/Ys)

 

0 Komentar