BPBD Nganjuk Lakukan Upaya Pencarian dan Penyelamatan KMM di Baron

Himbau masyarakat untuk selalu waspada akan cuaca buruk

Nganjuk, PING - Menghadapi cuaca yang masih kurang bersahabat dalam beberapa hari ini, BPBD Kabupaten Nganjuk selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada. Laporan visual yang dihimpun oleh Pusdalops BPBD Kabupaten Nganjuk, Jum’at (14/04) terpantau berawan.

Satu kejadian KMM atau Kejadian Membahayakan Manusia, dilaporkan terjadi di wilayah Kecamatan Baron. Elga Cecep, personil Pusdalops BPBD Kabupaten Nganjuk melaporkan telah terjadi KMM, 1 orang terpeleset ke Sungai Widas Dusun Semek, Desa Bukur, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk. Dilaporkan seorang pelajar dengan jenis kelamin laki-laki berusia 11 tahun, terpeleset ke Sungai Widas. Korban bernama Ahmad Faqih Humaidi, beralamatkan di Dusun Sambirejo Desa Katerban Baron, Nganjuk.

Kronologi kejadian, bahwa pada hari Rabu (12/04) pukul 12.00 WIB, korban keluar rumah. Setelah itu keluarga dan masyarakat melakukan pencarian, sekira pukul 23.00 WIB di temukan kaos dan celana yang dipakai korban di pinggir Sungai Widas. Selanjutnya melaporkan ke Polsek Baron.

Upaya pencarian dan penyelamatan dimulai pukul 07.00 WIB melalui apel yang dilaksanakan di balai Desa Katerban Baron. “Tim SAR sudah melakukan pencarian sejak tadi pagi, dan masih dinyatakan nihil. Besok akan dilanjutkan pencarian kembali, dengan menyusuri sungai serta pemantauan darat di wilayah Lengkong, Rowomarto, Kedungtunggak, Begendeng hingga DAM Jatimlerek,” ungkap Elga. Upaya pencarian dan penyelamatan ini melibatkan BPBD Kabupaten Nganjuk, AB Provinsi Jatim, Perangkat Desa Katerban, Polsek Baron, Babinsa, Potensi SAR Nganjuk, Relawan Pramuka BP 13 18, Basarnas Pos SAR Trenggalek serta warga masyarakat.

BPBD Kabupaten Nganjuk kembali menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada. Untuk kejadian bencana dan darurat, masyarakat bisa menghubungi BPBD Kabupaten Nganjuk di Jl. Panglima Sudirman No. 280 Nganjuk, atau telephone di (0358) 330466 atau 0895 3673 47499. (Ys/Hs)

0 Komentar