BKPSDM Kenalkan Peserta PPPK Nilai dan Etika Intansi Pemerintah Saat Orientasi

Untuk memberikan bekal kepada PPPK dalam melaksanakan fungsi Aparatur Sipil Negara sebagai Pelayan Masyarakat, Pelaksana Kebijakan dan sebagai Pemersatu Bangsa dan Negara

Nganjuk, PING- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nganjuk menggelar Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika Instansi Pemerintah bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Nganjuk secara out class di halaman GOR Bung Karno Nganjuk, Kamis (5/10/2023). 

Kepada PING, Kepala BKPSDM melalui Murya Triana, selaku Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Kabupaten Nganjuk menyampaikan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membekali peserta dengan pengetahuan, sikap dan perilaku tentang nilai dan etika  instansi pemerintah dalam mendukung pelaksanaan tugas jabatannya dan pencapaian visi misi organisasi. 

"Tujuannya adalah untuk memberikan bekal kepada PPPK dalam melaksanakan fungsi  Aparatur Sipil Negara sebagai Pelayan Masyarakat, Pelaksana Kebijakan dan sebagai Pemersatu Bangsa dan Negara," tuturnya. 

Dikatakan Murya, kegiatan orientasi out class ini diikuti sebanyak 350  PPPK yang terbagi dalam 7 angkatan untuk formasi Tahun 2022. Peserta terdiri dari Penyuluh Pertanian, Guru, dan Tenaga Medis. 

Baca Juga : Buka Orientasi PPPK, Kang Marhaen Tanamkan 3 Aspek Abdi Negara

"Kegiatan out class ini berlangsung mulai tanggal 2 hingga 5 oktober dengan 100 peserta untuk perharinya. Dan hari ini ada 50 peserta karena hari terakhir," katanya. 

Dijelaskan Murya, materi out class ini  tentang PBB dan Tata Upacara. Dirinya menyebut, salah satu syarat mengikuti kegiatan out class ini harus memiliki surat keterangan sehat dari Rumah Sakit atau Dokter. 

"Karena kegiatan ini merupakan kegiatan fisik  maka  peserta harus dalam kondisi sehat  untuk bisa mengikuti kegiatan ini," ujarnya.                                                                    

Lebih lanjut, Murya mengungkapkan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, yaitu pembelajaran secara inclass

"Untuk inclass sendiri sudah kami laksanakan sejak tanggal 4 sampai 25 September lalu bertempat di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Ruang Rapat Anjuk Ladang dan Ruang Rapat Candi Lor," bebernya sembari menyebut kegiatan inclass merupakan kegiatan pengenalan struktur organisasi di instansi Kabupaten Nganjuk, Nilai BerAkhlak, Wawasan Kebangsaan, Displin ASN dan sebagainya. 

Baca Juga : Sebanyak 350 PPPK Kabupaten Nganjuk Ikuti Persiapan Pembukaan Orientasi Nilai dan Etika

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini PPPK mengerti tentang tupoksinya dan aturan-aturan yang harus ditaati serta bagaimana mereka bisa mengembangkan dan mengimplementasikan materi-materi yang sudah didapat dari narasumber. 

"Dan juga mereka selalu mengembangkan kompetensi dan kapasitasnya  sehingga mereka bisa layak direkrut kembali untuk diperpanjang kontraknya," pungkasnya. (Cs/Cy)

0 Komentar