Bina Kelembagaan Kelurahan Guyangan, Kang Marhaen Serap Aspirasi Masyarakat

Kang Marhaen sampaikan pentingnya koordinasi, komunikasi dan kolaborasi dalam pembangunan

Nganjuk, PING – Dalam rangka meningkatkan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi yang baik antara pemerintah kelurahan dan lembaga masyarakat, Kelurahan Guyangan, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan pembinaan kelembagaan bersama masyarakat Kelurahan Guyangan, pada Selasa (20/6/2023) di Balai Pertemuan Kelurahan Guyangan.

Hadir secara langsung menjadi narasumber Bupati Nganjuk didampingi Camat Bagor beserta Forkopimcam dan jajarannya. Hadir juga Lurah Guyangan beserta jajarannya dan lembaga masyarakat yang ada di Kelurahan Guyangan yakni Pengurus PKK, Kader PPKB, Karang Taruna, Anggota Fatayat dan Muslimat. Serta undangan lainnya. 

Dalam arahannya, Bupati Nganjuk menyampaikan apresiasinya atas kegiatan pembinaan kelembagaan yang diselenggarakan oleh Kelurahan Guyangan. Pihaknya menyebut kegiatan tersebut dapat menyerap aspirasi masyarakat.

“Menampung aspirasi sekaligus langkah nyata Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Dari masukan-masukan masyarakat, dapat menjadi pertimbangan bagi kami sehingga kedepan banyak perubahan untuk Kabupaten Nganjuk. Mulai dari pembangunan infrastuktur, penataan hingga reformasi birokrasi,” ujarnya.

Kang Marahen juga mendorong seluruh komponen Pemerintahan Kelurahan Guyangan beserta jajarannya dan lembaga masyarakat  untuk selalu berinovasi dan membuat terobosan baru. Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kelurahan dan Lembaga Kelurahan harus selalu pro aktif dalam memberikan informasi dan transparansi kepada masyarakat. Tentang program dan pembangunan-pembangunan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kelurahan,” jelas Kang Marhaen. 

Lebih lanjut Kang Marhaen memaparkan berbagai prestasi dan program prioritas Pemkab Nganjuk. Diantaranya : pembangunan infrastruktur, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan kemandirian ekonomi.

Sementara itu, Lurah Guyangan Eko Murjianto menyampaikan pembangunan di Kelurahan Guyangan cukup signifikan selama masa kepemimpinannya, terutama pembangunan secara fisik atau infrastruktur.

“Sehingga memacu seluruh lapisan masyarakat Kelurahan Guyangan ikut berperan serta dalam pembanguan. Seperti dana kelurahan sebagian besar kita gunakan untuk fisik yaitu pembangunan paving dan saluran pengairan,” tutur Eko Murjianto.

“Alhamdulillah saat ini ketika hujan, Guyangan bagian barat jalan sudah tidak banjir lagi. Kemudian bantuan pavingisasi jurusan Jati - Desa Kerep Kidul juga memperlancar akses masyarakat. Dan bantuan perbaikan aliran untuk pengairan sawah, sehingga meningkatkan hasil panen,” ungkapnya sembari mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Nganjuk.

(AL/RL)

0 Komentar