Berikan Layanan Prima Kepada Masyarakat, Kecamatan Pace Adakan Uji Kompetensi Untuk Perangkat Desa

Salah Satu Kunci Keberhasilan Pembangunan di Desa Dengan Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

NGANJUK, PING- Pemerintah Kecamatan Pace melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Nganjuk mengadakan kegiatan Bimtek dan Uji Kompetensi Skema Pelayanan Prima. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yaitu Rabu (27/07/2022) dan Kamis (28/07/2022) bertempat di Pendopo Kecamatan Pace. 

Perlu diketahui, pelayanan prima ini sangat dibutuhkan dikalangan masyarakat khususnya di wilayah suatu desa, guna memberikan layanan sebaik-baiknya kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa puas dengan layanan tersebut. 

Baca juga : Komitmen Pemkab Nganjuk Wujudkan Pelayanan Prima pada Masyarakat

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PMD Kabupaten Nganjuk Puguh Harnoto berharap dengan adanya kegiatan uji kompetensi ini peserta mendapatkan bekal dan dapat menambah keilmuan dalam pelayanan kepada masyarakat desa. 

"Kedepannya mudah-mudahan desa bisa meng-cover semua perangkat desa yang melayani masyarakat agar bisa mengikuti uji kompetensi, karena ini akan bermanfaat dan menambah pengetahuan," ujarnya. 

(Direktur TUK Sedulur, Siti Nurkholifah saat memberi materi kepada peserta)

Sementara itu, Ida Shohibatin selaku Camat Pace mengatakan uji kompentensi ini memang diperuntukkan khusus bagi perangkat desa yaitu Sekretaris Desa. 

Baca juga : Wujudkan Pelayanan Prima, Pemdes Sidokare Renovasi Ruang Administrasi dan Pelayanan Publik

"Sekdes merupakan unsur pembantu Kepala Desa yang mempunyai tugas yang berkaitan dengan administrasi dan kemampuan teknik administrasi desa. Sehingga uji kompetensi ini sangat bermanfaat untuk sekdes," jelasnya. 

Selain itu, kami juga ingin mengetahui sejauh mana kemampuan masing-masing perangkat desa. "Kami berharap setelah diadakannya bimtek ini dapat bermanfaat dan dapat dikembangkan karena pelayanan prima adalah pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujar Ida.

Dijelaskannya, uji kompetensi ini menjadi kewajiban sehingga menjadi hal yang harus dilaksanakan oleh perangkat desa. "Masyarakat sangat menantikan hasil kerja keras kita selama ini, maka mari kita berikan kepuasan kepada masyarakat karena dengan kepuasan itulah salah satu kunci keberhasilan pembangunan yang ada di desa," ungkapnya. 

Sebagai informasi, kegiatan ini diikuti oleh 18 orang Sekretaris Desa se Kecamatan Pace, 2 orang Perangkat Kecamatan Pace, Direktur TUK Sedulur, Kepala Dinas PMD dan Camat Pace.

Baca juga : Pastikan Pelayanan Prima, Kang Marhaen Sidak Kantor PDAM

0 Komentar