Baznas Nganjuk Salurkan Bantuan RTLH dalam Program Nganjuk Peduli

Sinergi dengan pemerintah untuk pengentasan kemiskinan di Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, PING- Baznas Nganjuk, selaku lembaga pemerintah non-struktural terus menunjukkan komitmennya dalam menyejahterakan dan ikut menyelesaikan kemiskinan di Kabupaten Nganjuk. Rabu, (29/11/2023) di Ruang Anjuk Ladang, Baznas Kabupaten Nganjuk menyerahkan 24 bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Nganjuk.

Zainal Arifin, selaku Ketua Baznas Kabupaten Nganjuk menyampaikan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, yang selama ini sudah memberikan banyak support, sehingga kegiatan Baznas Nganjuk dapat terus berlangsung dengan baik. “Hari ini, selain akan diserhkan bantuan untuk RTLH, akan diserahkan juga donasi kepada Saudara-saudara kita di Palestina, serta akan diserahkan juga hadiah dan penghargaan kepada para pemenang lomba dakwah,” tambah Zainal.

Acara yang diwarnai oleh dakwah dari da’i-da’i cilik yang berhasil memenangkan lomba dakwah, dihadiri oleh Kemenag Kabupaten Nganjuk, Tokoh Agama, Camat, Kepala Desa/Kelurahan serta para penerima manfaat dari Program Nganjuk Peduli yaitu bantuan rehab RTLH sebanyak 24 unit. Donasi untuk rakyat Palestina yang berhasil dikumpulkan oleh mahasiswa-mahasiswa di Kabupaten Nganjuk juga diserahkan kepada Baznas Nganjuk untuk disalurkan kepada korban perang di Palestina.

Mewakili Pj. Bupati Nganjuk, Eko Sutrisno, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, menyampaikan bahwa program Nganjuk Peduli dari Baznas Nganjuk ini sesuai dengan program-program dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk. “Program dari Baznas Nganjuk ini sudah bersinergi dengan Pemkab, khususnya dalam rangka pengentasan kemiskinan,” ungkap Eko Sutrisno.

0 Komentar