Bappeda Gandeng PT. Indomarco Salurkan Paket Nutrisi Cegah Stunting di Berbek

PT. Indomarco Pristama (Indomaret) menyalurkan bantuan (CSR) dalam rangka upaya percepatan penurunan angka pravelensi stunting

NganjukPING- Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) bekerjasama dengan PT. Indomarco Pristama (Indomaret) menyalurkan bantuan corporate social responsibility (CSR) dalam rangka upaya percepatan penurunan angka prevalensi stunting di Pendopo Kecamatan Berbek, Jumat (24/11/2023) pagi.

Bantuan ini diberikan sebagai upaya untuk mendukung Program Prioritas Nasional yaitu penurunan stunting. Program prioritas penurunan stunting tentunya sangat didukung oleh pemerintah daerah.

Dalam sambutanya, Sekretaris Kecamatan Berbek, Anang murjoko, mengucapkan terimakasih kepada PT Indomarco dan Bappeda yang telah memberikan bantuan tambahan makanan bernutrisi, sebagai upaya penurunan stunting khusunya di wilayah Kecamatan Berbek.

"Tentunya permasalahan stunting adalah problematika pokok atau momok yang ada di Indonesia. bantuan nutrisi tersebut kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat khususnya para penerima yang memiliki anak balita. Anak balita tersebut penting untuk mendapatkan suplai gizi yang baik guna mencegah terjadinya stunting," terang Sekcam Berbek.

“Mudah-mudahan pemberian bantuan ini akan bermanfaat untuk para adik-adik sehingga kegiatan penurunan stunting di wilayah Kecamatan Berbek bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda diwakili Agung Endro Laksono, menyampaikan rasa bahagianya bisa bekerjasama dengan Indomaret dalam memberikan bantuan nutrisi berupa susu, minyak goreng, beras. Dia juga berharap, pemberian bantuan CRD dari Indomaret tersebut dapat bermanfaat khusunya bisa mencegah stunting bagi balita.

“Permasalah stunting tidak bisa kami tangan sendiri jadi kita harus bersama-sama dan berkolaborasi baik kKecamatan baik Perangkat Daerah untuk menanggulangi permaslahan stunting di Kabupaten Nganjuk terutama Kecamatan Berbek ini,” kata Agung Endro.

Agung Endro juga menyampaikan bahwa pada tahun 2045 nanti, sesuai dengan visi yang telah ditentukan akan menjadi Indonesia Emas. Indonesia juga akan mendapatkan bonus demografi pada tahun 2030-2035, di mana usia produktif akan lebih besar jumlahnya dari pada usia yang tidak produktif.

"Anak anak kita saat inilah yang nantinya akan menjadi harapan kita, harapan untuk menjadi pemimpin bangsa ini. Oleh karena itu, mari kita rawat anak kita. Para ibu juga harus sehat tentunya, sehingga tercipta juga keluarga yang sehat-sehat yang juga menjadi kunci kebahagiaan keluarga," tutur Agung Endro.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Dinas PPKB, perwakilan Bappeda, Kapolsek, dan Forkopimcam Berbek, Kepala Desa dan Ketua Tim Pernggerak Desa Berbek.

Sebagai informasi bahwa kegiatan serupa juga dilaksanakan secara beruntun di Kecamatan Berbek, Ngetos, Sawahan, Wilangan serta Kecamatan Rejoso. Dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan di beberapa wialayah kecamatan lainnya.

(RL/NR)

 

0 Komentar