Bank Jatim Cabang Nganjuk Kenalkan Program Layanan Kredit Multiguna dan QRIS Pembayaran Non Tunai

Kredit Multiguna Khusus ASN dan Lembaga di Kabupaten Nganjuk

NGANJUK, PING - Sebagai bank yang melayani masyarakat khusus wilayah Jawa Timur, Bank Jatim selalu berupaya memberikan layanan terbaiknya untuk masyarakat Jatim tak terkecuali nasabah di Kabupaten Nganjuk. Kali ini, Bank Jatim Cabang Nganjuk memberikan layanan yang diperuntukkan khusus pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) serta lembaga yang telah melakukan kerjasama dengan Bank Jatim, yaitu berupa Kredit Multiguna. Hal ini disampaikan oleh Andi Murdana selaku bagian pemasaran Bank Jatim Cabang Nganjuk saat mengisi talkshow 105,3 RSAL FM, Kamis(7/7/2022).

Dipandu host Asti Hanifah, Andi memberikan ulasan bahwa program Kredit Multiguna ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif masyarakat, misalnya untuk pembelian rumah atau kebutuhan konsumtif lainnya. Untuk bulan ini dikatakan Andi ada promo khusus untuk ASN, yaitu pada suku bunganya.
"Kesempatan emas ini bagi rekan-rekan ASN bahwa bulan ini sedang ada promo dari Bank Jatim. Mulai suku bunga 0,3 per bulan dan ini sifatnya tidak floating alias bunga tetap sampai jangka waktu pembayaran berakhir," paparnya.

Selanjutnya, Andi mengajak rekan ASN Kabupaten Nganjuk untuk dapat memanfaatkan layanan Kredit Multiguna tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena sifatnya terbatas dan Bank Jatim siap melayani dengan jemput bola ke sekolah maupun dinas agar lebih memudahkan para nasabah setia Bank Jatim Cabang Nganjuk dalam memanfaatkan fasilitas yang ada.

"Monggo bisa dimanfaatkan rekan ASN Nganjuk karena saat ini sedang promo dan sifatnya terbatas serta bunganya sangat bersahabat. Kami juga bisa jemput bola melayani nasabah dengan datang ke sekolah atau ke dinas agar lebih efisien," ajaknya.

Sementara itu Pangesti menambahkan bahwa, Bank Jatim Cabang Nganjuk ada kredit khusus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Nganjuk, yaitu promo Kredit Multiguna dengan suku bunga 10,5 persen per tahun. "Mungkin yang sudah lolos PPPK bisa memanfaatkan fasilitas di Bank Jatim karena kita ada promo dengan suku bunga 10,5 persen per tahun. Promo akan ditutup sewaktu-waktu jika kuota sudah terpenuhi", tutur wanita yang akrab disapa Aca itu.

Selain itu dikatakan Pangesti jenis kredit untuk masyarakat yang bekerja sebagai petani ada dua, yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga 0,2 persen per tahun dan jangka waktu pembayaran per 4 bulan dalam setahun. Sedangkan, Jatim Retail dengan bunga 0,5 persen per tahun dan jangka waktu pembayaran per bulan atau juga bisa 4 bulan per tahun.

"Kalau pertanian biasanya hanya dibayarkan satu kali lunas yaitu 4 bulanan, tapi kalau usaha dagang bisa dibayarkan per bulan atau 4 bulan per tahunnya", jelasnya.

Lebih lanjut terkait dengan program lain dari Bank Jatim Cabang Nganjuk saat ini dikatakan Pangesti ada Mobile Banking Bank Jatim yaitu Jconnect Mobile. Jconnect Mobile ini layanan pembayaran berupa QRIS yaitu pembayaran melalui scan barcode yang dapat digunakan untuk berbagai mobile banking lainnya seperti OVO, Shopepay, Gopay, BCA, BRI, dan yang sedang ramai, yaitu Slumbung Timur dan Barat yang merupakan foodcourt di Kota Bayu.

Dengan QRIS ini menurut Pangesti tentu akan lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran karena tidak perlu lagi membawa uang tunai terlalu banyak. Namun, cukup dengan scan barcode di berbagai toko atau retail. Serta untuk masyarakat Nganjuk yang memiliki toko atau tempat usaha Bank Jatim siap membantu dalam pembuatan QRIS serta prosedurnya.

"Silakan untuk masyarakat Nganjuk barangkali punya toko atau usaha bisa pasang QRIS di tokonya. Nanti akan kami bantu pembuatan barcodenya dan tinggal dipasang di depan toko bapak ibu", pungkasnya.

(Yos/Cs)

 

Baca Juga :

0 Komentar