Balik Mudik Gratis, Kapolres Nganjuk Berangkatkan Tiga Armada Bus

Tujuan Nganjuk – Jakarta dengan Kouta 150 Orang

Nganjuk, PING- Kepolisian Resort (Polres) Nganjuk memberangkatkan balik mudik gratis bagi masyarakat Kota Angin yang akan kembali ke Jakarta.

Sebanyak 3 armada bus, program “Balik Mudik Gratis” tersebut diberangkatkan langsung oleh Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad dari halaman Mapolres Nganjuk dengan tujuan akhir Terminal Pasar Minggu Jakarta, pada Jumat  28 april 2023. 

Dalam keterangan persnya, Kapolres Nganjuk mengatakan, program Balik Mudik Gratis ini merupakan bentuk komitmen Kepolisian membantu masyarakat untuk bisa mudik dengan aman dan lancar kembali ke tempat rantaunya.

Baca Juga : Gubernur Khofifah Ajak Pemudik Antisipasi Human Error Penyebab Laka

“Ini adalah program dari bapak Kapolri dan Kapolda Jawa Timur yang ditindaklanjuti Polres Nganjuk agar para pemudik bisa kembali ke tujuan dengan aman dan lancar,” terang AKBP Muhammad.

Disampaikan Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, bahwa tahun ini Polres Nganjuk memberangkatkan 150 warga Kabupaten Nganjuk dan sekitarnya yang akan balik ke wilayah Jakarta.

“Antusias warga yang ingin mengikuti program ini cukup tinggi. Sebanyak 150 kuota tempat duduk sudah terisi selama 3 hari pendaftaran dari 24 sampai dengan 27 April 2023,” kata AKBP Muhammad.

Lebih lanjut Kapolres berharap kepada para pemudik asal Kabupaten Nganjuk untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan sampai tujuan di tempat rantau, yaitu Jakarta.

Baca Juga : Mudik Aman dan Berkesan Tak Hanya Slogan

“Kami juga berpesan kepada para pemudik untuk mengingatkan sopir bus agar tidak ugalan-ugalan. Selamat jalan untuk saudara-saudara, kami doakan semoga perjalanan ini menyenangkan dan selamat sampai tujuan,”tambah AKBP Muhammad sambil mengayunkan bendera Start.

Sementara itu Edi Saputro (35) salah satu peserta program Balik Mudik Gratis mengungkapkan ini adalah pengalaman pertama bagi dia balik ke Jakarta dengan dikawal Polisi.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Polres Nganjuk beserta jajarannya yang telah memberi kesempatan untuk ikut dalam program ini, saya berharap tahun depan diadakan lagi, ditambah armadanya agar lebih banyak lagi warga yang terbantu” kata Edi. (Hs/Ys. Sumber : Faam News)

0 Komentar