Antusias, Warga Kecamatan Ngluyu Manfaatkan Gerakan Pangan Murah

Dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan dan menekan laju inflasi daerah

Nganjuk, PING Gerakan Pangan Murah (GPM) kembali digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Nganjuk. Kali ini GPM menyasar wilayah Kecamatan Ngluyu, tepatnya di halaman Pendopo Kantor Kecamatan Ngluyu pada Senin (27/11/2023).

Seperti yang telah dikatakan Kepala Dinas KPP Jusuf Satrio Wibowo bahwa dalam rangka mengendalikan inflasi daerah dan untuk meringankan beban masyarakat di tengah melonjaknya harga-harga bahan pokok, maka Pemkab Nganjuk melalui Dinas KPP berkomitmen untuk terus berupaya menjaga stabilitas harga pangan dengan menggelar Gerakan Pangan Murah di seluruh wilayah Kota Angin.

"Gerakan Pangan Murah merupakan salah satu upaya pemerintah dengan tujuan stabilisasi pasokan dan harga serta pengendalian inflasi pangan agar masyarakat memiliki daya beli untuk mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga yang relatif lebih murah dari harga pasar namun berkualitas," tuturnya.

Sementara itu, Camat Ngluyu, Imam Tarmuji, mengaku berterima kasih kepada seluruh pihak terkait, terutama Dinas KPP dan Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Nganjuk yang telah menggelar Gerakan Pangan Murah bagi warganya Kecamatan Ngluyu.

"Alhamdulillah hari ini telah dilaksanakan Gerakan Pangan Murah untuk warga Kecamatan Ngluyu. Hal ini tentu sangat membantu masyarakat khususnya warga Kecamatan Ngluyu, sebab harga-harga bahan pokok saat ini masih tinggi," ungkap Camat Imam kepada PING.

Dengan digelarnya GPM tersebut, pihaknya berharap dapat meningkatkan kemampuan/daya beli masyarakat dan dapat terjadi perputaran roda perekonomian di wilayah Kecamatan Ngluyu. "Semoga dengan digelarnya Gerakan Pangan Murah ini dapat membantu masyarakat kami. Meningkatkan daya beli dan perekonomian tetap berputar," harapnya.

Sebagai informasi, kegiatan GPM tersebut dibarengi dengan peringatan Hari Guru Nasional oleh Persatuan PGRI Cabang Ngluyu. Masyarakat begitu antusias dan semarak memeriahkan GPM sekaligus HGN tahun 2023.

0 Komentar