Ambyarr, Puncak Festival Kota Angin Berlangsung Meriah

Tampilkan Artis Nasional Sebagai Branding Ekraf Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, PING- Puncak acara yang dinantikan, yakni Festival Kota Angin berlangsung meriah dan ambyar. Hal tersebut lantaran, warga Nganjuk terhibur dengan datangnya artis terkenal 'Guyon Waton'.

Digelar di halaman 20 Tugu Pilar Alun-alun Nganjuk, pada Kamis (23 /11/ 2023) malam. Kegiatan tersebut secara resmi ditutup oleh Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna bersama Jajaran Forkopimda, Kepala Disporabudpar dan Kepala OPD terkait.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Nganjuk menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Festival Kota Angin tersebut. Menurutnya, hal tersebut sebagai rangkaian pelestarian budaya yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Baca Juga : Disporabudpar Nganjuk Gelar Pameran Temporer Museum Anjuk Ladang Tahun 2023

"Karena dalam giat ini juga ada pameran UMKM. Saya sangat berbangga hati, melihat antusias masyarakat Nganjuk yang begitu luar biasa hadir di Puncak Festival Kota Angin ini," tandasnya.

Dalam momentum ini, Sri Handoko juga mengajak masyarakat Nganjuk agar tetap guyu rukun dan terus bersinergi dalam membangun kemajuan Kabupaten Nganjuk.

"Aura Kasih mandi di Alun-Alun, terima kasih matur suwun," pungkasnya.

Usai sambutan bupati, tepuk tangan dari penonton menyambut kedatangan Guyon Waton dengan antusias dan meriah. Lagu andalan dumes, klebus dan pelanggaran yang dibawakan, berhasil membius masyarakat Kota Angin yang hadir di Jalan A Yani, Depan 20 Tugu Pilar Alun-alun Nganjuk.

Lambaian tangan dan nyanyian serempak penonton mengikuti lagu dan iringan musik Guyon Waton. Sekilas, Pj bupati bersama Forpimda terlihat juga ikut bernyanyi sembari menikmati alunan musik. Pun ikut ambyar seperti penonton yang lainnya.

Baca Juga : Jas Merah, Pj. Bupati Nganjuk Buka Pameran Temporer Museum Anjuk Ladang 2023

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, hadir kepala Disporabudpar, Sri Handariningsih. Pihaknya menyebut kegiatan yang diselenggarakannya ini dalam rangka untuk memberikan apresiasi seni budaya dan pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Nganjuk.

"Dan juga untuk mempromosikan Seni Budaya dan Pariwisata Daerah," tukasnya.

Rangkaian Festival Kota Angin 2023 ini, kata Sri Handariningsih selain untuk menumbuhkan pelaku ekraf, event ini juga untuk mencari bibit-bibit muda atlet olahraga.

"Dengan bentuk kegiatan Pameran UMKM, perlombaan basket dan dance, serta pagelaran musik. Dilaksanakan dari Selasa sampai dengan Kamis, tanggal 21 sampai 23 November 2023," bebernya, menyebut malam puncak penutupan diisi dengan hiburan musik Artis Nasional Guyon Waton.

Baca Juga : Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda ke 95 Tahun 2023, Bersama Majukan Indonesia

Rangkaian kegiatan Festival Kota Angin 2023, dan pagelaran musik berjalan dengan lancar, tertib dan sukses. Selain penampilan Guyon Waton, juga diisi dengan penyanyi Sasya Arkhisna, yang juga berhasil menghibur penonton yang hadir. (Hs/Zk/Rl)

0 Komentar