AKBP Boy Jeckson Ajak Putra Putri Terbaik Kota Bayu Masuk Anggota Polri

Gabung Untuk Menjadi Generasi Korps Bhayangkara

NGANJUK, PING - Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson S., S.H.,S.I.K.,M.H menyampaikan kabar gembira untuk putra-putri daerah Kabupaten Nganjuk, bahwa telah di buka pendaftaran menjadi anggota Polri Tahun 2022.

Rekrutmen ini merupakan penerimaan Calon Perwira Polri Pertama dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) dan Calon Bintara berpangkat Brigadir Polisi Dua, yang diselenggarakan oleh seluruh Kepolisian Resort (Polres) diwilayah Polda Jawa Timur.

Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson mengatakan, setelah menerima pengumuman penerimaan terpadu ini. Pihaknya memerintahkan kepada jajaran melalui Kabag SDM Polres Nganjuk, Kompol Rahayu Rini untuk disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Nganjuk, bagi putra-putri Kabupaten Nganjuk yang ingin mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara melalui Polri.

"Bagi putra-putri Kabupaten Nganjuk yang ingin menjadi Perwira dan Brigadir Polisi Dua Polri, saat ini telah dibuka penerimaan Taruna Akpol dan Bintara, untuk itu persiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Siapkan diri dengan belajar dan berlatih," kata Kapolres Boy Jeckson kepada PING, Selasa (05/04/2022)

Dijelaskan AKBP Boy Jeckson pendaftaran rekrutmen ini dibuka tanggal 30 Maret  sampai dengan 18 April 2022 untuk Taruna Akpol, sementara pada tanggal 31 Maret 2022 sampai dengan 18 April 2022 untuk Bintara.

“Adapun, persyaratan umum yang harus di penuhi yaitu calon merupakan Warga Negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, pendidikan lulusan dari SMA/SMK, umur paling rendah 18 tahun pada saat di lantik menjadi anggota Polri,sehat jasmani dan rohani, tidak pernah di pidana, berwibawa,jujur,adil dan berprilaku tidak tercela,“ urai Kapolres Boy Jeckson.

Menurut AKBP Boy Jeckson, pada pendaftaran Bintara tahun 2022 ini ada delapan kategori. Diantaranya, Bintara Polisi Tugas Umum, Bintara Brimob, Bakomsus Polair, Bakomsus TI, Bakomsus Tenaga Kesehatan, Bakomsus Musik, Bakomsus Labfor dan Bakomus Logistik.

“Penerimaan Polri ini gratis atau tidak dipungut biaya, silahkan yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri. sekali lagi gratis, Jangan percaya calo atau oknum yang mengaku sebagai panitia dan bisa menjamin kelulusan, itu tidak benar,“ pungkasnya.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Nganjuk, Kompol Rahayu Rini, S.Pd menambahkan bahwa pendaftaran dilaksanakan secara online melalui link https://penerimaan.polri.go.id. Untuk penjelasan yang lainnya bisa menghubungi panitia penerimaan Taruna Akpol dan Bintara Polri di Polres Setempat. Informasi tersebut sudah saya perintahkan Bhabinkamtibmas seluruh desa untuk menyampaiakan dan mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Harapan saya untuk masyarakat yang putra dan putrinya sudah memenuhi syarat agar segera mendaftarkan diri di Polres Nganjuk,“ tutup Kompol Rahayu Rini. (Hs/Ys)

Baca Juga :

0 Komentar