Pj. Bupati Nganjuk Pimpin Rapat Evaluasi Gertak Tunduk Minggu Pertama

Selasa, 28 November 2023

Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna memimpin kegiatan  Evaluasi pelaksanaan Gerakan Serentak Tuntaskan Adminduk Warga Nganjuk (GERTAK TUNDUK) pada Minggu Kesatu, di Ruang Rapat Planning Center, Senin (27/11/2023).

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk mengukur hasil kegiatan GERTAK TUNDUK dan mengidentifikasi faktor penghambat kinerja serta merumuskan langkah perbaikan kinerja.

Kepala Dispendukcapil, Gatut Sugiarto, dalam laporannya menyampaikan target utama dari Gertak Tunduk diantaranya warga yang meninggal dunia tetapi belum memiliki Akta Kematian, warga yang belum memiliki Akta Kelahiran, warga yang belum memiliki/memperbarui Kartu Keluarga, warga yang berusia 17 tahun atau lebih namun belum perekaman KTP-el, serta warga yang sudah mempunyai KTP-el tetapi belum aktifasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Dalam paparannya, Gatut menyampaikan capaian IKD per kecamatan sejak tanggal 19-26 November, diantaranya bahwa baru dua Kecamatan yang mencapai target IKD Minggu pertama (25%) Gertak Tunduk. Terdapat satu Kecamatan dari 137 desa/kelurahan yang penambahan IKD nya 0, kemudian baru 25 desa/kelurahan dari 284 desa/kelurahan yang mencapai target IKD Minggu pertama (25%).

"Alhamdulillah dari target 25% tadi, Kecamatan Ngluyu dan Gondang bisa mencapai 27,95% dan 27,87%, ini satu langkah yang lebih baik sehingga dua Kecamatan ini sudah melebihi dari target nasional 25%," ucapnya.

Sedangkan untuk capaian layanan Adminduk Sedudo, Gatut menyampaikan masih ada 35 desa/kelurahan yang belum melakukan pengajuan adminduk sama sekali dalam Minggu pertama Gertak Tunduk.

-

Selengkapnya : Pj. Bupati Nganjuk Pimpin Rapat Evaluasi Gertak Tunduk Minggu Pertama

Komentar