Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Luncurkan Gertak Tunduk

Senin, 20 November 2023

Pj. Bupati Nganjuk, Sri Handoko meresmikan Gerakan Serentak Tuntaskan Adminduk (Gertak Tunduk) warga Nganjuk, Senin (20/11/2023) di Command Center Pemkab Nganjuk. Gertak Tunduk ini akan dilaksanakan selama satu bulan penuh hingga 20 Desember 2023 nanti dengan tujuan agar warga tercukupi dokumen kependudukannya serta data kependudukan termutakhirkan. 

Untuk diketahui, sasaran dari Gertak Tunduk tersebut adalah warga yang meninggal dunia tetapi belum memiliki Akta Kematian, warga yang belum memiliki Akta Kelahiran, warga yang belum memiliki/memperbarui Kartu Keluarga, warga yang berusia 17 tahun atau lebih namun belum perekaman KTP-el, serta warga yang sudah mempunyai KTP-el tetapi belum Aktifasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Perlu diketahui Gertak Tunduk merupakan kegiatan Pemkab Nganjuk yang dilakukan serentak di seluruh Desa, Kelurahan dan Kecamatan di Kabupaten Nganjuk untuk menemukan dan melayani warga yang belum memiliki dokumen kependudukan dan perlu diperbarui. Maksudnya suatu dokumen harus selalu update setiap saat. Hal tersebut dilakukan agar warga Nganjuk mempunyai kesadaran untuk melakukan perubahan dan pembaruan data-data termasuk kelahiran, kematian, pindah tempat tinggal maupun yang lainnya.

-

Selengkapnya : Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Luncurkan Gertak Tunduk

Komentar