Bupati Marhaen Buka Festival Kreasi MamaMia PAUD 2023

Kamis, 31 Agustus 2023

Tumpah ruah, anak-anak usia dini disertai Orang Tua dan guru-guru PAUD memadati Pendopo KRT Sosrokoesoemo Kabupaten Nganjuk. Mereka sedang mengikuti Festival Kreasi MamaMia yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Selasa (29/08/2023).

Kegiatan yang diprakarsai HIMPAUDI dan IGTKI Kabupaten Nganjuk tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat membuka acara tersebut mengatakan Masa Usia Emas Anak Usia Dini (Golden Age) dikatakan sebagai masa “Golden Periode” karena anak mengalami pertumbuhan otak yang sangat pesat sekali. Oleh karena itu, orang tua harus memperhatikan asupan makanan yang bergizi untuk anak, menstimulasi perkembangan anak dengan kegiatan yang menarik dan menyenangkan agar seluruh proses pertumbuhan dan perkembangan anak terpenuhi secara maksimal.

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Sopingi menyampaikan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menggugah masyarakat agar memiliki kepedulian terhadap pengembangan anak melalui program pendidikan anak usia dini serta memberikan kesempatan kepada anak usia dini untuk melakukan kepedulian melalui Festival Kreasi Mamamia PAUD.

“Maksud dari diadakan acara ini salah satunya untuk memacu kreativitas anak-anak usia dini dan calon generasi yang kreatif, mandiri dan inovatif,” terangnya sembari menyebut hari ini ada 800 peserta terdiri dari ibu dan anak yang mengikuti Festival Kreasi Mamamia PAUD.  

-

Selengkapnya : Bupati Marhaen Buka Festival Kreasi MamaMia PAUD 2023

Komentar